Demi Timnas, Spaso Tak Akan Ikuti Jejak Evan Dimas dan Ilham Udin

Selasa, 12 Desember 2017 19:41 WIB
Kontributor: Zainal Hasan | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Hingar bingar hengkangnya bintang sepakbola Indonesia ke kompetisi luar tampaknya tidak membuat silau mata Ilija Spasojevic. Pemain yang baru dinaturalisasi ini mengaku dirinya akan tetap bermain di Liga Indonesia musim depan.

Seperti diketahui beberapa nama besar Indonesia, akan bermain di liga sepakbola negeri tetangga. Sebut saja dua bintang Bhayangkara FC, Ilham Udin Armayin dan Evan Dimas yang akan bermain di Liga Malaysia dengan bergabung bersama Selangor FA. 

Selain itu ada palang pintu Persija Jakarta, Ryuji Utomo yang bermain untuk klub Thailand PTT Rayong.

Semua ini ternyata tidak membuat Spaso mengikuti jejak semuanya. Pemain asal Montenegro ini akan tetap bermain di Liga Indonesia. Meskipun dia akan hijrah dari Bhayangkara FC, klubnya pada musim lalu.

"Saya belum tahu akan ke klub mana musim depan. Memang ada tiga kllub yang menghubungi saya, mungkin besok atau lusa akan tahu," ucap Spaso saat ditemui di acara pengharagaan Bhayangkara FC, di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (12/12/17).

"Memang ada juga tawaran dari Malaysia dan Thailand yang masuk. Bahkan tawaran mereka bagus," jelas dia.

© Instagram/Muly Munial
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi ke Selangor FA. Copyright: Instagram/Muly MunialEvan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn usai resmi bergabung ke Selangor FA.

Meski memiliki tawaran bagus, Spaso dengan tegas menolak. Hal ini tak lain ia ingin membela Timnas Indonesia.

"Tahun depan itu ada Asian Games Piala AFF dan saya mau masuk ke dalam Skuat Timnas Indonesia. Untuk itu saya mau berada di sini dan itu target karier saya," beber mantan pemain Persib Bandung ini.

"Setiap keputusan saya akan terkoneksi dengan Timnas Indonesia. Di usia saya yang 30 tahun saya yakin masih bisa bermain di level tertinggi," tutup dia.

57