Termasuk Soal Bobotoh, Deretan Info Penting Ini Disampaikan PT PBB kepada Mario Gomez

Selasa, 12 Desember 2017 16:28 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ahmad Priobudiyono
© persib.co.id
Mario Gomez dan Fernando Soler tiba di Bandung, Jawa Barat. Copyright: © persib.co.id
Mario Gomez dan Fernando Soler tiba di Bandung, Jawa Barat.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memberikan informasi mengenai atmosfer sepakbola Indonesia kepada pelatih anyar Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. Pasalnya, Gomez baru pertama berkarier di Indonesia.

Menurut Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim, manajemen sengaja memberikan informasi mengenai kondisi sepakbola di Indonesia terutama Persib, agar pelatih asal Argentina ini tidak merasa kaget dengan animo Bobotoh yang sangat luar biasa dan juga karakter pesepakbola di Indonesia.

"Ya menerangkannya mulai bicara soal karakter pemain, budaya dan Bobotoh semua, semua kita berikan biar dia enggak kaget, seperti ada Bobotoh yang minta foto sebelumnya kita kasih tahu," kata Zainuri.

Manajemen juga memberikan penjelasan kepada mantan pelatih Johor Darul Ta'zim mengenai fasilitas sepakbola, salah satunya tempat latihan. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh sering berpindah-pindah tempat berlatih. 

"Soal infrastuktur dan lapangannya juga kita sampaikan kita akan berusaha punya lapangan sendiri," ucapnya. 

© persib.co.id
Mario Gomez melakukan selfie bersama Bobotoh. Copyright: persib.co.idMario Gomez melakukan selfie bersama Bobotoh.

Mengenai tempat pertandingan, manajemen akan mempersiapkan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Kedua stadion tersebut menurut Zainuri memiliki kualitas yang cukup bagus.

"Nanti dia akan lihat, ini sambil jalan sambil diskusi baru dia memutuskan secara umum, kita punya lapangan bagus di Jalak dan GBLA," jelasnya.‎

39