Liga 1

Siasati Regulasi, 2 Pemain Sriwijaya Segera Jadi WNI

  • Klub Liga 1 Sriwijaya FC sedang berusaha membuat dua penggawa asingnya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dalam waktu dekat ini.
  • Dua pemain yang dimaksud adalah Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra.
  • Proses tersebut akan rampung sebelum Liga 1 2018 bergulir.
Selasa, 12 Desember 2017 05:55 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Effendi/Indosport
Beto Goncalves saat menandatangani kontrak dengan Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Beto Goncalves saat menandatangani kontrak dengan Sriwijaya FC.

Klub Liga 1, Sriwijaya FC, sedang berusaha membuat dua penggawa asingnya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dalam waktu dekat ini. Dua pemain yang dimaksud adalah Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra.

Hal itu pun dibenarkan langsung oleh Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Achmad Haris. Dirinya menjelaskan bahwa naturalisasi dua pemain tersebut sedang dalam proses. Bahkan, dirinya memprediksi kalau prosesnya akan segera selesai sebelum kompetisi Liga 1 digelar.

Achmad mengaku proses tersebut berjalan dengan cukup baik. Ia juga mengaku sangat optimistis bahwa permintaannya itu akan diterima oleh pemerintah. Dirinya pun menjelaskan bahwa dua pemain tersebut sebentar lagi akan menjadi WNI.

“Semua dokumen dan syarat pendukung agar Beto dan Vizcarra bisa menjadi warga negara Indonesia sudah kami lengkapi. Kami optimistis sebelum kompetisi musim baru bergulir, Beto dan Vizcarra sudah resmi disahkan sebagai pemain dengan berpaspor Indonesia," imbuhnya, dikutip Jpnn.

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (kanan) berjabat tangan dengan Esteban Vizcarra. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTManajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (kanan) berjabat tangan dengan Esteban Vizcarra.

Hal ini dilakukan agar meminimalisir adanya pemain asing di kubu tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Terhitung, mereka telah memiliki empat pemain asing lainnya yakni, Yuu Hyun-Koo, Makan Konate, Mahamadou N’Diaye dan Manuchekhr.

Meskipun regulasi mengenai pemain asing untuk Liga 1 2018 belum keluar, namun Sriwijaya tak takut untuk merekrutnya. Oleh karena itu, mereka pun menjadikan pemainnya sebagai WNI untuk menyiasati regulasi.