Liga Indonesia

Kunjungi Arab Saudi, Borneo FC Bajak Striker Haus Gol Milik Timnas Suriah?

Kamis, 14 Desember 2017 17:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Borneo FC.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein saat ini sedang menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci bersama keluarganya. Di tengah kegiatan rohani tersebut, dirinya menyempatkan diri mengunjungi salah satu aset klub sepakbola Arab Saudi, Al Ahli Jeddah. 

Menariknya, dalam video yang dibagikan melalui vitur Insta Story, Nabil menyertakan caption bahwa sudah ada deal dengan striker Al Ahli, Omar Al Somah yang juga merupakan pemain Timnas Suriah. Sontak hal itu memancing keingintahuan banyak orang termasuk pencinta sepakbola nasional. Bukan tanpa alasan, pasalnya Borneo FC baru saja melepas striker asing yang juga marquee player-nya, Shane Smeltz. 

Namun, saat dikonfirmasi, Nabil mengatakan hal itu sekedar iseng saja, karena ia sempat mengunjungi toko milik klub Al Ahli dan mengunggah foto baju bernomor punggung striker 28 tahun itu. Nabil mengatakan proses transfer itu tidak mungkin terjadi karena Omar memiliki kontrak dan harganya sangat mahal yakni mencapai puluhan miliar Rupiah.

"Tidak, itu hanya bercanda. Itu pemain top sekarang di Liga Arab Saudi , dari Syria. Ini pemain gajinya 23 miliar rupiah permusim dan hanya klub Al Ahli yg berani bayar," ujarnya ke INDOSPORT.

© Story/Nabil Husein
Nabil Husein. Copyright: Story/Nabil HuseinNabil Husein.

"Harganya dia (Omar Al Somah) bisa nutupin sebagian subsidi yang belum dibayar (oleh PT LIB) ke klub kita," canda Nabil mengomentari harga striker Al Ahli tersebut.

Apa yang disampaikan Nabil Husein soal tidak adanya peluang mendatangkan Omar tentu ada benarnya. Berdasarkan catatan Transfermarket, harga striker 28 tahun itu mencapai 4 juta Euro atau sekitar Rp74 miliar lebih. Nilai itu bahkan sangat jauh di atas marquee player Persib Bandung, Michael Essien yang saat ini hanya 500 ribu Euro meski sudah mencicipi banyak gelar dari berbagai kompetisi Eropa.

Sebagai informasi, Omar Al Somah memng striker terbaik di Liga Arab Saudi saat ini. Ia bahkan menjadi top skor dalam tiga musim beruntun sejak 2014/15, 2015/16 dan 2016/17 dengan statistik gol yang sangat produktif yakni 83 gol dari 78 pertandingan bersama Al Ahli dalam tiga musim ini.

7