Liga Inggris

Arsenal 1-0 Newcastle United: Ozil Akhiri Paceklik Arsenal!

Sabtu, 16 Desember 2017 23:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Mesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle. Copyright: © INDOSPORT
Mesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle.

Arsenal menjamu Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-18 musim 2017/18. Bermain di depan pendukungnya sendiri, The Gunners berhasil meraih kemenangan 1-0.

Babak Pertama

The Gunners tampaknya benar-benar mencari kemenangan pada laga kali ini. Skuat terbaik mereka pun diturunkan ketika menjamu klub promosi, The Magpies. Setelah pada dua laga sebelumnya selalu bermain imbang, kini mereka menargetkan kemenangan.

Tak mengherankan, memang. Berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris membuat anak asuh Arsene Wenger mendapatkan hujatan dari para fans setia mereka, yang juga terkenal akan sarkasmenya.

Lacazette yang saat ini menjadi mesin gol mereka, kembali diandalkan sebagai ujung tombak. Sementara Mesut Ozil akan menyokongnya dari lini tengah, ditemani oleh Alexis Sanchez dan Alex Iwobi dari lini sayap.

Menguasai akan jalannya pertandingan membuat pertandingan seakan berjalan mudah. Mmebutuhkan waktu 23 menit untuk Arsenal unggul di babak pertama lewat gol yang dilesakkan oleh Mesut Ozil.

Hingga akhirnya babak pertama usai, kedua tim pun gagal menambah keunggulan. 1-0 untuk Arsenal pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada babak kedua ini, The Gunners memiliki banyak peluang bagus walau berujung pada kegagalan mereka dalam memanfaatkannya untuk menjadi sebuah gol.

Seperti pada menit 59 contohnya. Kala itu, Lacazette nyaris menggandakan keunggulan Arsenal andai tendangan kaki kanannya tidak terlalu tinggi di atas mistar gawang Newcastle. Padahal, penyerang Timnas Prancis itu berada dalam posisi yang bagus.

Hingga menit 85 pun Arsenal menguasai akan jalannya pertandingan dengan persentase mencapau 72 persen. Namun hingga babak pertama usai, kedua tim gagal mengubah skor dan kemenangan pun menjadi milik Arsenal.

Berikut starting XI kedua tim:

Arsenal: Cech; Bellerin, Koscielny, Monreal, Maitland-Niles; Iwobi, Xhaka, Wilshere, Ozil, Alexis; Lacazette.

Newcastle United: Rob Elliot; DeAndre Yedlin, Lejeune, Lascelles, Manquillo; Murphy, Hayden, Merino, Atsu, Perez; Joselu.