Liga Indonesia

Gagal Promosi ke Liga 2 2018, Ini Dalih Pelatih PSAD Balikpapan

Minggu, 17 Desember 2017 22:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Logo Liga 3. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 3.

PSAD Balikpapan harus mengubur mimpinya bermain di Liga 2 musim depan usai kalah 0-2 dari Aceh United pada pertandingan yang memperebutkan tempat ketiga. Laga tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12/17) sore.

Gol yang dicetak oleh Arianto dan Assanur Rijal tak mampu dibalas oleh anak asuh Muhammad Arsyad. Selain itu skuat PSAD Balikpapan juga terlihat seperti tidak bisa mengembangkan permainan.

© Kaltim Post
Skuat PSAD Balikpapan Copyright: Kaltim PostSkuat PSAD Balikpapan

Akan tetapi sang pelatih sangat mengapresiasi kepada seluruh pemain dan ofisial tim. Sebab, permainan anak asuhnya sudah bagus sekali hari ini akan tetapi hanya kurang beruntung saja.

“Lawan bermain bagus hari ini, tetapi saya melihat justru permainan pemain kami lebih baik daripada pertandingan-pertandingan sebelumnya," jelas Muhammad Arsyad seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Meskipun pemulihan fisik kami lebih cepat dari lawan, saya salut kepada tim ini bisa menjaga kondisi maksimalnya. Saya berharap kami bisa terus memperbaiki diri musim depan,” sambungnya.

Sementara itu kemenangan Aceh United berhasil melengkapi tiga tim yang mampu promosi ke Liga 2 musim depan. Sebelumnya sudah ada tim Persibo Bojonegoro dan Persik Kendal yang berhasil mengamankan tiket promosi ke kasta selanjutnya.

4