Liga Spanyol

Real Madrid Pilih Irit Belanja Pemain di Bursa Transfer

Minggu, 17 Desember 2017 12:55 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Lanjar Wiratri
© getty images
Florentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021. Copyright: © getty images
Florentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021.

Awal musim 2017/18 menjadi musim yang kurang baik untuk Real Madrid, pasalnya para pemain bintang mereka terbilang mandul dalam urusan cetak gol di musim ini. Mulai dari Benzema hingga Ronaldo, torehan gol mereka belum cukup membantu Madrid untuk kembali bersaing ketat dengan rival abadi mereka, Barcelona.

Hingga pekan ke-16 kompetisi La Liga Spanyol, Benzema bersama Kroos, Ceballos dan Bale hanya mampu mencetak 2 gol. Sementara itu Marco Asensio, Isco, dan Ronaldo hanya mengoleksi 4 gol. hal tersebut tentu membuat skuat Zinedine Zidane harus puas berasa di peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan raihan 31 poin.

Buruknya performa Los Blancos di awal musim ini sendiri tidak dipermasalahkan oleh Florentino Perez, dirinya bahkan menegaskan jika Madrid akan pasif di bursa transfer Januari 2018 nanti.

© INDOSPORT
Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale. Copyright: INDOSPORTKarim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.

"Semuanya bisa diperbaiki tapi bila semuanya berjalan baik, terkadang sebaiknya tidak yang mencampuri. Kami memiliki pemain hebat dan bakat muda, sekarang saatnya menikmati apa yang kami miliki," tegas Perez seperti yang dikutip dari FourFourTwo.

Keputusan Perez memang cukup berdasar karena para pemain bintang Madrid tentu masih akan terus berkembang, ditambah pemain muda dengan talenta menjanjikan memenuhi bangku cadangan mereka. Ditambah lagi Madrid baru saja menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017, dipastikan semangat tersebut akan mempengaruhi kinerja skuat Zidane.

© INDOSPORT
Real Madrid meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub. Copyright: INDOSPORTReal Madrid meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Menjegal langkah sempurna Barcelona di La Liga akan menjadi misi utama Real Madrid di laga El Clasico yang akan digelar di Bernabeu pada Sabtu (23/12/17) malam nanti, mengingat Los Blancos sedang tertinggal sejauh 8 poin di papan klasemen sementara.

81