Liga Inggris

Rooney Sudah Ramalkan Man United Bakal Dipecundangi Man City

Minggu, 17 Desember 2017 16:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Wayne Rooney menganggap kalau Manchester City masih memiliki banyak rintangan yang harus dilalui sebelum menjadi salah satu tim terbaik Liga Inggris. Striker yang kini merumput bersama Everton itu merasa kalau tim asuhan Pep Guardiola tersebut masih memiliki kekurangan dan belum bisa dikatakan tim besar di Inggris. 

"Ada begitu banyak tim hebat sepanjang tahun di Liga Primer. City perlu memenangi banyak piala dan melakukannya untuk jangka waktu yang lebih lama agar bisa berada dalam jajaran tim besar itu," kata Rooney seperti dikutip dari The Sun.

Ketika ditanya apakah City sekarang merupakan tim terhebat yang pernah dilihat Liga Primer Inggris mengingat mereka masih memuncaki klasemen sementara, striker Timnas Inggris itu pun memberikan jawabannya.

"Saya tidak yakin mereka cukup untuk dikatakan seperti itu," tambah Rooney.

© Getty Images
Rooney dan Ronaldo. Copyright: Getty ImagesRooney dan Ronaldo.

Saat disinggung soal insiden kericuhan di ruang ganti saat MU dkalahkan The Citizen, julukan City, di Old Trafford akhir pekan lalu itu, pemain yang pernah membawa Setan Merah juara Liga Champions Eropa musim 2008/2009 ini mengatakan jika hal itu adalah sesuatu yang lumrah.

Namun ia menganggap jika perayaan kemenangan tak perlu terlalu heboh apalagi sampai ada yang terluka. 

"Jika City memenangkan derby di Old Trafford, mereka berhak merayakannya. Karena ini adalah pertandingan besar," jelas Rooney. 

"Saat kami menang di Old Trafford atau di Man City, kami merayakannya dengan hormat. Bermain musik cukup adil." tutupnya.

1.2K