Liga Inggris

Bentrok Usai Derby Manchester, Eks MU Ini Malah Bela Man City

Senin, 18 Desember 2017 10:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Wayne Rooney. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney.

Wayne Rooney baru-baru ini memberikan respon terkait kericuhan yang terjadi setelah pertandingan bertajuk Derby Manchester. Meski insiden ini sudah sepekan berlalu, namun eks Manchester United tersebut mulai buka suara.

Secara mengejutkan, Rooney memberikan pembelaan terhadap Manchester City atas kericuhan tersebut. Menurut pemain yang kini membela Everton itu, selebrasi apapun yang dilakukan tim ketika di ruang ganti sah-sah saja.

Rooney pun memberikan contoh klub lain yang menurutnya lebih ‘parah’ dari selebrasi yang dilakukan The Citizens. Dirinya menyatakan bahwa Burnley lebih ‘gila’ jika merayakan kemenangan di ruang ganti.

 “Di Burnley, mereka menyetel musik dengan sangat keras di ruang ganti. Luar biasa, Anda bisa menjadi tuli di sana,” ujarnya kepada talkSPORT.

© INDOSPORT
Manchester United vs Manchester City Copyright: INDOSPORTManchester United vs Manchester City.

Rooney menyebutkan bahwa sangat wajar jika para pemain Manchester City menyetel musik dengan sangat kecang di ruang ganti. Pasalnya, The Citizens berhasil keluar sebagai pemenang di laga besar dan penuh gengsi.

“Jadi, saya rasa jika Man City menang di Derby Manchester, mereka boleh merayakan karena itu laga besar. Mereka harus melakukannya dengan wajar. Mungkin memainkan musik di ruang ganti adalah hal wajar,” tambahnya.

1.1K