Liga Inggris

Jose Mourinho Beri Kabar Mengerikan soal Cedera Antonio Valencia

Senin, 18 Desember 2017 08:48 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Bek kanan andalan Manchester United, Antonio Valencia. Copyright: © Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Bek kanan andalan Manchester United, Antonio Valencia.

Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengonfirmasi cedera yang dialami Antonio Valencia pada pertandingan melawan West Bromwich Albion, Minggu (17/12/17). Mourinho menyebut bek andalannya itu mengalami cedera otot.

Antonio Valencia bermain sejak awal pertandingan. Namun, pemain asal Ekuador itu tak bisa melanjutkan pertandingan pada menit ke-66 dan terpaksa digantikan Marcos Rojo setelah berbenturan dengan pemain WBA.

Mourinho mengatakan, Valencia mengalami cedera karena kelelahan. Hal itu disinyalir karena padatnya jadwal Liga Primer Inggris di bulan Desember serta cuaca dingin yang melanda. Valencia sendiri sudah bermain tujuh pertandingan dala, 23 terakhir.

"Inilah yang saya sebut cedera Desember. Cedera ini merupakan akumulasi dari kelelahan. Ini cedera otot. Hamstring. Besar, kecil, sedang, saya tak tahu," kata Mou dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih asal Portugal itu sampai saat ini pihaknya belum bisa mengetahui berapa lama mantan pemain Wigan Athletic harus absen karena cedera tersebut  Hal ini tentu menjadi kerugian buat Setan Merah yang akan bertandang ke markas Bristol City dalam pertandingan putaran keempat Piala Liga (20/12/17) serta menghadapi Leicester City di Liga Primer Inggris tiga hari berselang.

Mari kita tunggu. Saya pikir ia adalah pemain berpengalaman yang tidak akan membiarkan diri sampai batas tersulit. Namun, ini adalah cedera yang disebabkan karena kelelahan.Tapi ini adalah cedera karena kelelahan. Semua orang di Liga Primer terutama mereka yang juga bermain di turnamen lokal dan kompetisi Eropa, mereka berisiko (terkena cedera ini)," pungkas mantan pelatih Real Madrid itu.

© Independent
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: IndependentPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Manchester United sukses meraih kemenangan 2-1 melalui gol yang dicetak Romelu Lukaku pada menit ke-27 dan Jesse Lingard menit 35. Adapun gol balasan West Brom dibukukan oleh Gareth Barry di menit ke-77.

Tambahan tiga poin  tak mengubah posisi Manchester United di urutan kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18 dengan raihan 41 poin. Antonio Valencia dan kawan-kawan kini tertinggal 11 angka dari Manchester City di puncak klasemen.
 

1.8K