Liga Inggris

Eks Tottenham Hotspur Yakin Harry Kane Akan Terima Tawaran Real Madrid

Senin, 8 Januari 2018 14:43 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Harry Kane memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender. Copyright: © Getty Images
Harry Kane memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender.

Pencetak gol terbanyak sementara Liga Primer Inggris, Harry Kane, dikabarkan akan hengkang ke Liga Spanyol bersama Real Madrid. El Real sendiri kabarnya memang tengah melakukan negosiasi dengan manajemen Spurs.

Mantan bek Tottenham Hotspur, Christian Ziege angkat bicara mengenai situasi Harry Kane. Dia percaya bahwa Spurs tak akan bisa mempertahankan penyerang 24 tahun itu di London Utara.

© ESPNFC
Christian Ziege, saat menjadi pelatih. Copyright: ESPNFCChristian Ziege, saat menjadi pelatih.

“Jelas, Kane mencetak gol untuk bersenang-senang. Dia striker yang kuat dan itu tergantung padanya jika dia ingin pergi. Dia memiliki pilihan untuk berganti klub sesama Liga Primer atau jika dia ingin memiliki pengalaman jauh dari sepakbola Inggris. Pada tahap tertentu, jika dia ingin pindah, akan sulit menahannya,” kata Ziege dilansir Soccerway.

Masa depan Kane bersama The Lilywhites kabarnya juga akan ditentukan Januari ini. Madrid sendiri incar Kane untuk menggantikan Benzema yang sedang mengalami paceklik gol. Pemain asal Prancis itu hanya berhasil cetak lima gol diseluruh kompetisi bersama Los Blancos.

“Anda harus selalu berpikir bahwa seorang pemain tidak lebih besar dari klub. Jelas, Kane pemain bagus, tapi ini selalu cerita yang sama. Misalnya, Anda bisa kehilangan kiper yang fantastis dan kemudian tiba-tiba, Anda menemukan yang baru.”

Ziege menyebutkan sebelum kedatangan Kane, Spurs tak memiliki penyerang yang bagus. Namun saat kedatangan Kane, klub yang diasuh Mauricio Pochettino ini menjadi salah satu kandidat peraih titel Liga Primer Inggris dalam empat tahun terakhir.

“Dalam kasus ini, Tottenham mungkin kehilangan striker hebat dan kemudian menemukan yang baru. Pemain selalu datang dan pergi, dan kesempatan untuk yang berikutnya akan datang,” Ziege mengakhiri.

Harry Kane tampil moncer bersama Tottenham Hotspur di sepanjang musim 2017/18. Kane juga memimpin daftar top skor Liga Primer Inggris dengan 18 gol. Total, striker Timnas Inggris itu sudah mengoleksi 24 gol di semua kompetisi.

46