Liga Indonesia

Lawan Klub Lokal Batam, Ini Fokus Jajaran Pelatih Persib

Kamis, 11 Januari 2018 23:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persib.co.id
Persib bandung gelar latihan malam hari di Batam. Copyright: © Persib.co.id
Persib bandung gelar latihan malam hari di Batam.

Persib Bandung melakoni pertandingan uji coba dengan salah satu tim lokal Batam pada Kamis (11/01/2018) malam di Stadion Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning, Batam. Laga tersebut digelar untuk melihat perkembangan Atep dan kawan-kawan.

Selain itu, menurut pelatih penjaga gawang Persib, Anwar Sanusi, pertandingan tersebut akan dimanfaatkan untuk mengasah kordinasi pemain belakang Maung Bandung dengan kiper.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTPelatih kiper Persib, Anwar Sanusi.

Persib sendiri pada pemusatan latihan di Batam hanya membawa tiga dari empat penjaga gawang, yakni Muhammad Natshir, Imam Arief Fadilah dan Aqil Savik. I Made Wirawan absen, karena harus memperkuat Indonesia Selection menghadapi Islandia pada laga uji coba Kamis  (11/01/18) malam.

"Kiper sejauh ini sebenarnya empat, karena Made di Indonesia selection jadi kita hanya bawa tiga. Ini kan uji coba untuk mengkordinasikan antar kiper dengan belakang," kata Away sapaan akrabnya.

Away menuturkan, penjaga gawang yang diberikan kesempatan bermain pada pertandingan nanti, harus bisa berkoordinasi dengan pemain belakang. Apalagi, saat ini Maung Bandung memiliki bek anyar seperti Bojan Malisic dan Victor Igbonefo.

"Siapa pun yang main harus jadi pemahaman bagi mereka, apalagi sekarang di belakang ada pemain baru Malisic, Igbonefo mungkin karakternya ada perbedaan dari yang dulu Vlado," ujar mantan penjaga gawang Persib ini.

"Jadi ajang uji coba ini untuk membangun komunikasi yang bagus antara kiper dan pemain belakang," tambahnya.

Sebelumnya, penjaga gawang Persib ini sudah mendapatkan kesempatan bermain pada laga uji coba menghadapi Persib U-19 dan Progresif di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (08/01/2018).

5