Liga Indonesia

Persiba Balikpapan Masih Cari Stopper dan Striker

Kamis, 11 Januari 2018 10:15 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persiba Balikpapan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persiba Balikpapan.

Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior mengungkapkan, masih membutuhkan beberapa pemain untuk posisi striker murni maupun stopper. Persiba merupakan salah satu peserta Liga 2 musim 2018 yang memang cukup rajin dalam melakukan seleksi pemain sejauh ini.

Dari 24 pemain yang ada maupun ikut seleksi belum ada yang tipikalnyanya striker murni. Begitupun untuk posisi stopper hanya ada dua pemain.

“Ya mungkin ada dua hingga tiga pemain yang kita butuhkan, untuk posisi striker murni dan stopper,” ujar Wanderley.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, akan mencari pemain untuk dua posisi tersebut, tanpa proses seleksi. Hanya saja, dirinya masih menunggu regulasi Liga 2 yang belum juga jelas seperti apa nantinya. 

© INTERNET
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: INTERNETWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

“Saya butuh striker murni dan stopper untuk mendukung skema yang akan saya  terapkan 4-3-3, tapi kita lihat dulu regulasinya seperti apa,” terangnya.

Mantan Pelatih Persipura Jayapura itu menuturkan, jika nantinya membolehkan klub liga 2 menggunakan asing. Maka dirinya, akan lebih mengutamakan pemain asing.

© Instagram
Ilham Irhaz saat masih latihan bersama Persiba Balikpapan. Copyright: InstagramIlham Irhaz saat masih latihan bersama Persiba Balikpapan.

“Jadi pemain yang punya kualitas untuk ditempatkan di posisi stopper maupun striker murni, mereka tanpa seleksi lagi. Kalau bisa pemain asing, karena akan lebih mudah dapat pemain asing. Tapi semua tergantung keuangan klub. Karena cari pemain asing lebih mudah untuk posisi striker dan stopper,” ujarnya.

“Kalau pemain Indonesia agak kesulitan untuk cari pemain untuk posisi striker maupun stopper yang bagus dan punya kualitas. Kalau wing back, sayap, maupun gelandang banyak," tutup sang pelatih.