Liga Italia

Sempat Dicoret Karena Merokok, Nainggolan Dipastikan Tampil Lawan Inter

Kamis, 11 Januari 2018 07:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Radja Nainggolan, gelandang AS Roma. Copyright: © getty images
Radja Nainggolan, gelandang AS Roma.

Kabar baik datang bagi klub asal Ibu Kota Italia, AS Roma jelang laga tandang melawan Inter Milan dalam lanjutan pekan ke-21 Serie A Italia 2017/18 pada 22 Januari 2018 mendatang. Pasalnya, mereka akan kembali diperkuat gelandang bintangnya, Radja Nainggolan.

Sebelumnya, pemain berdarah Batak tersebut sempat dicoret dari daftar pemain Roma ketika mereka ditaklukkan Atalanta dengan skor 1-2. Absennya Nainggolan di laga itu sendiri bukan karena yang bersangkutan cedera, melainkan karena ia mendapat hukuman dari pihak klub.

Ya, pemain berpaspor Belgia itu mendapat hukuman setelah dirinya secara sadar mengunggah videonya di media sosial ketika sedang merokok dan menenggak minuman keras pada malam pergantian tahun.

Akibatnya, Eusebio Di Francesco selaku pelatih Roma memberi hukuman skorsing pada Nainggolan disertai denda sebesar 100 ribu euro (sekitar Rp1,6 miliar). Kini, setelah menuntuaskan hukumannya, Nainggolan pun dipastikan akan menjadi starter di laga melawan Inter.

"Saya tidak merasa ada masalah dengan Nainggolan dan bisa saya pastikan ia akan menjadi starter untuk melawan Inter," ujar Eusebio seperti dikutip dari Football Italia.

© Indosport.com
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. Copyright: Indosport.comPelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.

Lebih lanjut, Eusebio menegaskan masalah antara Roma dengan Nainggolan sudah beres. Ia pun memuji sikap jantan Nainggolan yang mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulanginya.

"Radja adalah sosok yang pertama kali mengambil inisiatif untuk minta maaf. Dia berdiri disamping pihak manajemen kala kami menghadapi Atalanta. Kami sudah membuat keputusan etis, jadi mari move on," tandas pelatih kelahiran 8 September 1969 itu.

Perlu diketahui, Roma saat ini masih berada di peringkat lima klasemen sementara Serie A musim 2017.18. Dari 19 pertandingan yang sudah dijalani, I Giallorossi baru mengoleksi 39 poin, terpaut 12 poin dengan Napoli di puncak klasemen.