Liga Indonesia

Takut Gendut, Eks Barcelona Tetap Terapkan Pola Hidup Sehat

Jumat, 12 Januari 2018 10:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Perubahan bentuk tubuh tentu menjadi momok yang menakutkan bagi semua mantan pesepakbola. Badan yang dulunya atletis, dikhwatirkan melebar pasca sudah tidak aktif sebagai pesepakbola.

Memang hal ini banyak menimpa bagi pesepakbola top dunia. Sebut saja, Ronaldo, Ronaldinho, dan Diego Armando Maradona. Bentuk tubuh mereka menjadi tambun pasca tak lagi merumput.

Perubahan drastis memang terlihat pada tubuh para pesepakbola tersebut yang dahulu menjadi bintang dunia. Seakan pasca pensiun ketiganya tidak menjaga pola makan dan hidup sehat sehingga tubuh yang dulunya atletis kini tertutup oleh lemak.

Namun hal ini sepertinya tidak berlaku bagi legenda Timnas Islandia, Eidur Gudjhonsen. Dia mengaku masih menjaga pola hidup sehat. Hal ini tak lain karena dia takut badannya menjadi gendut.

"Kegiatan saya di sini (Yogyakarta) memang belum sempat kemana-mana. Bangun tidur saya langsung jogging di sekitar hotel dilanjutkan dengan gym," ucap mantan pemain yang top bersama Chelsea dan Barcelona itu.

"Iya saya memang masih menjaga pola hidup saya. Saya tidak mau menjadi gendut," tambahnya.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Konferensi pers Timnas Indonesia melawan Islandia. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTEidur Gudjohnsen saat Konferensi pers Timnas Indonesia melawan Islandia.

Gudjhonsen memang tengah berada di Yogyakarta. Dia mendampingi Timnas Islandia yang baru saja melakoni laga uji coba menghadapi Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Namun seperti dia tidak sempat menikmati suasana Kota Pelajar tersebut. Sebab, dia sudah harus bertolak ke Jakarta untuk mengikuti agenda lainnya.

"Saya tidak sempat sepertinya menikmati kota ini (Jogjakarta). Saya sudah harus ke Jakarta (hari ini) selepas makan siang," tambah dia.

Memang selepas menghadapi Indonesia Selection, Timnas Islandia sudah dinanti satu laga uji coba lainnya. Tim berjuluk The Our Boys ini akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (14/01/18).
 

89