Liga Indonesia

Turunkan Kuartet Papua, Persebaya Menang Telak di Uji Coba Pertama

  • Persebaya Surabaya mampu meraih kemenangan besar dalam laga uji coba pertamanya musim ini.
  • Dalam laga tersebut, Persebaya menurunkan bintang-bintang Papuanya. 
Jumat, 12 Januari 2018 14:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya mampu meraih kemenangan besar dalam laga uji coba pertamanya musim ini. Tim Bajul Ijo berhasil menggunduli tim kumpulan pemain dari kompetisi internal Persebaya dengan skor 4-0.

Dalam laga yang digelar di Lapangan Karanggayam, Surabaya, Kamis (11/01/18) tersebut, Persebaya menurunkan bintang-bintang asal Papuanya, yaitu Ruben Sanadi, Nelson Alom, Ferinando Pahabol, dan Osvaldo Haay. 

Keempat pemain bintang asal Papua ini baru didatangkan dari Persipura untuk memperkuat Persebaya di kompetisi Liga 1 musim depan. Salah satu pemain eks Persipura sendiri berhasil mencetak gol satu di pertandingan tersebut, yaitu striker Osvaldo Haay. Tiga gol lainnya dicetak oleh Rishaldi Fauzi, Oktafianus Fernando, dan Ricky Kayame.

Dilansir dari laman resmi liga-indonesia.id, uji coba ini sendiri digelar untuk mengevaluasi hasil latihan pada periode awal pramusim. Salah satu yang dicermati adalah kerja sama dan kekompakan pemain di lapangan dalam menjalankan permainan.

Untuk kedepannya direncanakan masih akan ada beberapa uji coba lagi sebelum tim mengarungi Piala Presiden 2018. Di turnamen pramusim itu tersebut, Persebaya menjadi tuan rumah Grup C yang juga diisi Madura United FC, PS TNI, dan Perseru Serui.