Liga Indonesia

Persija Jakarta 3-1 Ratchaburi FC: Simic Kembali Gemilang

  • Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan perdananya di turnamen Boost Sportsfix Super CUp 2018. 
  • Tim Macan Kemayoran menundukan Ratchaburi FC 3-1 dalam laga sengit di Stadion Nasional Malaysia, Kuala Lumpur.
Sabtu, 13 Januari 2018 21:54 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persija
Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama. Copyright: © Media Persija
Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama.

Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan perdananya di turnamen Boost Sportsfix Super CUp 2018. Tim Macan Kemayoran menundukan Ratchaburi FC 3-1 dalam laga sengit di Stadion Nasional Malaysia, Kuala Lumpur, Sabtu (13/1/2018).

Babak I

Persija Jakarta yang tampil dengan tim intinya sudah bermain menekan sejak menit awal. Hal itu berbuah manis, Di menit ke-8, striker anyar Marco Simic berhasil mencetak gol setelah menerima assist dari Rizky Darmawan. Simic memanfaatkan celah kosong yang ditinggalkan oleh kiper Ratchaburi yang sudah terlanjur maju. Ini merupakan gol ketiga Simic di turnamen pramusim yang diikuti Persija.

Persija bisa saja segera menggandakan kedudukan di menit ke-11 melalui titik penalti setelagh Novri Setiawan dilanggar. Namun, tendangan penalti Marco Simic berhasil digagalkan kiper Ratchaburi. 

Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama. Copyright: Media PersijaMarko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama.

Kegagalan penalti itu sempat memberikan kepercayaan diri bagi Ratchaburi. Akhirnya Persija mesti kebobolan di menit ke-28 melalui pemain asing Ratchaburi, Philip Roller. 

Namun, Persija memberikan respon baik atas gol ini. Di menit ke 37, memanfaatkan umpan sepak pojok, Jaimerson da Silva berhasil mengembalikan keunggulan Persija. Skor menjadi 2-1. 

Jaimerson da Silva (kanan) usai mencetak gol kedua untuk Persija Jakarta Copyright: MEdia PersijaJaimerson da Silva (kanan) usai mencetak gol kedua untuk Persija Jakarta

Babak II

Di babak kedua, Persija tetap tampil apik. Novri Setiawanyang bermain bagus di laga ini berhasil menambah gol bagi Persija di menit ke-53 memanfaatkan umpan dari sayap kanan yang diberikan oleh Marko Simic. Novri yang sudah berdiri bebas langsung melepaskan tendangan keras yang langsung mengoyak gawang Ratchaburi. 

Novri Setiawan usai mencetak gol ketiga bagi Persija Jakarta Copyright: Media PersijaNovri Setiawan usai mencetak gol ketiga bagi Persija Jakarta

Menjelang paruh babak kedua, Persija mulai menarik pemain-pemain kuncinya dan memasukan sejumlah pemain pengganti lainnya seperti Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu dan Ahmad Syaifullah. Sampai peluit babak akhir dibunyikan, Persija tetap unggul dengan skor 3-1.