Liga Indonesia

Tunjukkan Toleransi Beragama, Luis Milla Hentikan Latihan Timnas Indonesia

  • Luis Milla menggelar latihan pada siang hari ini, Senin (15/01/18).
  • Dalam kesempatan itu, Luis Milla sempat menghentikan latihan sementara saat tiba waktunya salat Dzuhur.
Senin, 15 Januari 2018 14:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Luis Milla (belakang) tersenyum mengamati para pemainnya berlatih. Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Luis Milla (belakang) tersenyum mengamati para pemainnya berlatih.

Timnas Indonesia kembali menjalani latihan rutin pasca laga uji coba melawan Islandia, Minggu (14/01/18). Berbeda dengan latihan beberapa hari sebelumnya, kali ini Evan Dimas dan kawan-kawan ditempa di Lapangan ABC, Senayan, pada siang bolong yang di mulai pukul 11:00-12:30 WIB. 

Para pemain diberi beberapa materi latihan hingga fokus pada recovery setelah pertandingan melelahkan kemarin malam. 

Namun, ditengah latihan, pelatih Luis Milla memutuskan untuk menghentikan latihan sementara waktu. Rupanya hal itu dipicu oleh suara Adzan Dzuhur.

"Iya biasanya memang seperti itu, Luis Milla memutuskan akan berhenti sebentar buat menghormati," beber dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi. 

Apa yang dilakukan Luis Milla memang wajar saja terjadi, lantaran sebagian besar anak asuhnya memang memeluk agama Islam. Hal itu juga menjadi pelajaran penting mengenai rasa toleransi beragama dalam kehidupan.

Sementara itu, asisten pelatih, Bima Sakti, menjelaskan jika hari ini para pemain juga diminta fokus untuk membenahi organisasi pertahanan. Hal itu tidak lepas dari gelontoran empat gol Islandia yang bersarang di gawang Andritany Ardhiyasa kemarin.

"Banyak tentunya yang harus kita benahi terutama masalah konsentrasi, lalu organisasi lini belakang. Kemudian tadi sesi latihan kita buat sesi terpisah dengan melakukan sesi small game dengan tujuan agar pemain yang tidak bermain tetap terjaga kondisinya," tutup Bima.