Liga Indonesia

Jelang PSMS Medan vs Persib, Djanur Teteskan Air Mata Saksikan Video Buatan Bobotoh

  • PSMS Medan bakal menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan penyisihan grup A, Piala Presiden 2018
  • Dalam laga bertajuk El Clasico karena penuh gengsi dan syarat emosi ini, juga menyisakan satu kenangan indah bagi Djajang Nurjaman
  • Djajang tak mampu membendung air matanya kala melihat sebuah video yang sengaja dibuat fans setia mereka sebagai apresiasi atas kebersamaan dan prestasi yang telah ditorehkannya
Kamis, 18 Januari 2018 15:56 WIB
Penulis: Kesuma Ramadhan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, calon pelatih PSMS Medan. Copyright: © INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, calon pelatih PSMS Medan.

Laga dua klub besar, PSMS Medan vs Persib Bandung bakal tersaji dalam perhelatan Piala Presiden 2018, Grup B Minggu (21/1/18) mendatang. Laga bertajuk El Clasico ini bakal mencuri perhatian publik karena penuh gengsi dan syarat emosi. 

Di balik persaingan ketat kedua tim tersebut, ada satu hal yang mengganjal hati sang peracik strategi PSMS, Djajang Nurjaman. Djanur, sapaan akrabnya, masih sering tekenang detik-detik akhir perpisahannya bersama klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Lima tahun merajut kebersamaannya, Djajang mengaku sedih dan terharu kala mengingat masa kebersamaan mereka. 

"Saya sempat heran, saat saya menyatakan mundur dari kursi pelatih, hampir seluruh pemain menangis. Bahkan sebahagian juga menahan saya untuk tetap melatih mereka, karena telah menganggap saya sebagai sosok ayah bagi mereka," ujar Djanur dalam satu kesempatan bincang-bincang bersama awak media di Medan, beberapa waktu lalu.

© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Di malam kebersamaan dengan awak media, Djanur sempat terlihat meneteskan air mata saat melihat kenangan dari sebuah video yang dibuat oleh Bobotoh, penggemar setia Persib Bandung. 

Sebuah video yang diabadikan dan dibagikan melalui akun sosial media dengan lirik yang begitu menggugah hati. Gambar tersebut mengisahkan sepenggal perjalanan Djanur selama melatih dan meraih prestasi bersama Persib.

Lantunan kalimat melalui pesan yang disampaikan sang vokalis dengan sangat lembut mengalir begitu indahnya. Dipadu aransemen musik yang terkesan sendu, turut menambah nuansa keharuan yang begitu dalam.

"Kemarin engkau masih ada di sini. Bersamaku menikmati rasa ini. Berharap semua tak akan pernah berakhir. Bersamamu....Bersamamu," bunyi penggalan lirik dalam video tersebut.

"Kemarin dunia terlihat sangat indah. Dan denganmu merasakan ini semua. Melewati hitam-putih hidup ini. Bersamamu..Bersamamu,"

Djanur kini telah meninggalkan Persib Bandung dan memulai perjalanannya bersama PSMS Medan yang akan berlaga di Liga 1 musim baru. Menatrik untuk menyaksikan reuni Djanur dengan Persib di pertandingan yang akan berlangsung hari Minggu mendatang.