Liga Indonesia

Pekan Kedua Latihan, Fisik Pemain Persis Solo Belum Sesuai Harapan

Kamis, 18 Januari 2018 11:49 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Prio Hari Kristanto
© cekskor
Pelatih Persis Solo Freddy Muli. Copyright: © cekskor
Pelatih Persis Solo Freddy Muli.

Persiapan yang dilakukan oleh tim Persis Solo untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2018 sudah memasuki pekan kedua. Akan tetapi sampai saat ini kondisi para pemain belum sesuai harapan.

Pelatih Persis Solo, Freddy Muli, mengatakan kondisi fisik anak asuhnya saat ini masih 40 persen. Mereka harus dikejar lagi dengan berbagai latihan fisik agar kemampuan mereka bisa maksimal.

Ia menilai masih banyak pemain yang masih berat untuk berlari. Padahal saat kompetisi dimulai kondisi para pemain harus benar-benar prima dan bisa mengimbangi bahkan menaklukkan lawan yang dihadapi.

"Masih belum sesuai harapan dan sasaran yang saya inginkan, ini sudah masuk pekan kedua dari latihan yang dilakukan," ucapnya.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persis Solo. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTSuasana latihan pemain Persis Solo.
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persis Solo. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTSuasana latihan pemain Persis Solo.

Pria yang juga menjabat manajer Persis Solo tersebut mengaku akan melakukan evaluasi bersama tim pelatih. Hasil evaluasi itu nantinya akan digunakan untuk menyiapkan porsi latihan bagi Tri Handoko dan kawan-kawan. 

Harapannya dengan porsi latihan yang baik nantinya fisik pemain bisa maksimal. Saat sudah seperti itu akan lebih mudah mengatur strategi dan komposisi permainan yang akan digunakan.

2