Bursa Transfer

Coret Carroll, Chelsea Sekarang Incar Striker AS Roma

Jumat, 19 Januari 2018 04:01 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Edin Dzeko Copyright: © Getty Images
Edin Dzeko

Chelsea dikabarkan akan menambah pasukan terutama di bagian lini serang mereka di jendela transfer musim dingin ini dengan mendatangkan Andy Carroll. Namun kini nafsu Chelsea untuk memboyong Carroll dilaporkan sirna akibat cedera yang dialami bintang West Ham United tersebut.

Keinginan Chelsea untuk memboyong seorang striker tak terlepas dari kurang menggairahkannya lini penyerangan Chelsea sejak awal musim hingga hampir memasuki pertengahan musim ini. Baik Alvaro Morata dan Michy Batshuayi disebut gagal untuk mengantarkan Chelsea ke puncak klasemen.

Niat Conte untuk mempertajam lini serang Chelsea pun tak main-main. Setelah mendapat persetujuan dari sang pemilik klub, Conte dikabarkan telah mempersiapkan daftar pemain incarannya. Dan di posisi teratas ada nama Andy Carroll yang dilaporkan oleh DailyMail akan dibandrol dengan nilai 20 juta pounds atau sekitar Rp371 miliar.

Sayangnya, meski diakui oleh Moyes, Chelsea belum mengajukan negosiasi dengan West Ham dan sekarang keinginan The Blues untuk mendatangkan Carroll menghilang. Hal tersebut dikabarkan karena Carroll kini sedang mengalami cedera yang mengakibatkan dirinya harus beristirahat selama empat hingga enam minggu. Carroll pun terancam tak lagi bisa bermain di sisa musim ini jika cedera tersebut harus diselesaikan di meja operasi.

© INDOSPORT
Andrea Barzagli (Juventus) tampak fokus memperhatikan bola yang tengah dikontrol oleh Edin Dzeko. Copyright: INDOSPORTAndrea Barzagli (Juventus) tampak fokus memperhatikan bola yang tengah dikontrol oleh Edin Dzeko.

Hal itupun menjadi ketakutan tersendiri bagi klub London Biru tersebut, dan membuat mereka dikabarkan memalingkan target ke penggawa AS Roma, Edin Dzeko. Pemain Belgia itu pun dilaporkan tengah bernegosiasi dengan Sevilla mengenai transfernya

Meski begitu Chelsea dikabarkan tak akan menyerah untuk mendapatkan Dzeko. Chelsea dikatakan telah menyiapkan nilai transfer yang lebih besar dibanding nilai transfer untuk Carroll, yakni dengan nilai 35 juta pounds atau sekitar Rp6,4 miliar.

© Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
FC Villarreal v Edin Dzeko AS Roma Copyright: Luciano Rossi/AS Roma via Getty ImagesEdin Dzeko, AS Roma

Tawaran fantastis tersebut bukanlah tanpa alasan. Conte sudah melihat dengan mata kepalanya sendiri bila Dzeko sukses mengacak-acak lini pertahanan Chelsea, kala AS Roma bermain imbang dengan skor 3-3 pada babak penyisihan Liga Champions. Dalam pertandingan itu, Dzeko juga bersinar setelah dirinya mencetak 2 gol hanya dalam waktu 6 menit.

Dengan permainannya yang impresif, Edin Dzeko tercatat dalam daftar 10 penyerang terbaik di Eropa yang dikeluarkan oleh lembaga riset independen asal Swiss. Hingga Serue A Italia memasuki paruh kedua, Dzeko telah mengantongi total 12 gol dan 4 assist di seluruh kompetisi.

21