Liga Indonesia

Pertama Merasakan El Clasico Indonesia, Pemain PSMS Ini Tak Mau Muluk-Muluk

Jumat, 19 Januari 2018 19:47 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Kesuma Ramadhan
Striker PSMS Medan, Frets Copyright: © Indosport/Kesuma Ramadhan
Striker PSMS Medan, Frets

Laga besar dan sarat sejarah yang mempertemukan dua seteru abadi Persib Bandung dan PSMS Medan akan tersaji dalam turnamen Piala Presiden 2018, Minggu (19/01/18) nanti.

Duel yang mempertaruhkan gengsi dan nama besar kedua tim ini pun pastinya akan berjalan dengan tensi tinggi. 

Namun ada yang berbeda dalam laga bertajuk El Clasico kali ini. PSMS merupakan tim pendatang baru di Piala Presiden dan masih berstatus promosi di Liga 1 2018.

Di tubuh PSMS pun banyak pemain muda yang belum merasakan atmosfer persaingan yang begitu kental dalam laga resmi. Salah satunya Frets Listanto Butuan. Pemain muda yang berposisi sebagai penyerang sayap ini mengaku baru pertama kalinya menghadapi laga El Clasico dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional di tanah air.

Tentu saja, pemain asal Ternate ini mengaku senang jika mendapatkan kepercayaan dari sang arsitek Djajang Nurjaman menjadi starting XI dalam laga tersebut.

© Arif Rahman/INDOSPORT
PSMS Medan vs PSM Makassar di Piala Presiden 2018. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPSMS Medan vs PSM Makassar di Piala Presiden 2018.

Frets pun tak mau muluk-muluk jika diberi kesempatan. Baginya, bisa tampil bagus dan menahan imbang Persib adalah hal yang bisa diupayakannya saat ini.

"Persib itu tim besar, dan punya pemain yang berkualitas. Misi saya tidak banyak, bisa menahan imbang Persib saja saya sudah cukup senang," ujar Frets. 

17