Liga Indonesia

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs PSIS Semarang: Uji Kekuatan Tim Promosi

Sabtu, 20 Januari 2018 15:20 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018.

Pertandingan pembuka Grup E Piala Presiden 2018 sebentar lagi akan dimulai. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gayana, Malang, juara bertahan Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC akan berhadapan dengan PSIS Semarang.

Bhayangkara pun tampak serius untuk menjalani laga turnamen pramusim tersebut. Hal itu tak lepas dari sejumlah pemain yang akan diturunkannya pada laga pertamanya nanti.

Klub berjuluk The Guardian tersebut sudah langsung menurunkan beberapa pemain anyarnya dalam laga kontra PSIS. Terlihat, pelatih Simon McMenemy langsung menyertakan Vladimir Vujovic, Herman Dzumafo, Vendry Mofu, dan Alsan Putra dalam starting line up.

Sementara itu, PSIS akan memainkan skema 3-5-2 untuk menghadapi jawara Liga 1 musim lalu tersebut. Mereka akan memanfaatkan ruang di lini tengah dengan jumlah pemain yang lebih banyak untuk memberikan tekanan kepada sang lawan.

Di sisi lain, pelatih PSIS, Subangkit mengaku masih ragu memainkan empat pemain asingnya pada laga perdananya ini. Hal itu pun terbukti ketika Subangkit hanya memasukkan dua nama pemain asing ke dalam starter, yakni Ibrahim Polse Conteh dan Petar Planic.

Dua nama lainnya seperti Reo Nakamura dan Nemanja Vidakovic belum diberi kesempatan untuk mengisi skuat utama PSIS. Hal ini tak lepas dengan kondisi fisik pemain asing yang belum siap tempur, mengingat dua pemain tersebut baru bergabung bersama PSIS.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Bhayangkara FC (4-3-3)

 Fauzal Mubaraq, Sani Rizki, Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan Putra, Wahyu Subo, T.M Ichsan, Paulo Sergio, Malidini Pali, Herman Dzumafo, Vendry Mofu

PSIS Semarang (3-5-2)

Aji Bayu Putra, Petar Planic, Rio Saputro, Haudi, Gilang, Fendry Saputra, Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Komarodin, Hari Nur Yulianto

2