Liga Indonesia

Sriwijaya Siap All Out Lawan PSM

Minggu, 21 Januari 2018 10:47 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD), tak akan mengendurkan kekuatan hanya karena lawannya, PSM Makassar, menurunkan tim lapis keduanya. Kedua tim akan bentrok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (21/01/18) dalam lanjutan matchday ke-2 Grup A Piala Presiden 2018.

RD menyebut, anak asuhnya sudah diminta untuk tidak kehilangan fokus ketika lawan PSM dan tetap harus maksimal siapapun lawannya. SFC memang butuh dua kemenangan dari dua laga tersisa di grup A agar lolos dari fase grup. 

RD meminta anak asuhnya agar tak perlu memikirkan pertandingan melawan PSMS Medan, yang baru akan digelar pekan depan. Tim tetap harus berada dalam jalur program latihan. Piala Presiden bak laga pemanasan bagi SFC.

"Siapapun lawan kita, SFC akan respect dengan tim lawan," ujar RD.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (kiri) dan Makan Konate dalam jumpa pers. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (kiri) dan Makan Konate dalam jumpa pers.

Masih kata RD, persiapan anak asuhnya sudah sangat matang lawan PSM Makassar. Berangkat dari evaluasi lawan Persib di laga perdana, pelatih sudah melakukan beberapa perbaikan.

"Saya sudah sampaikan saat latihan pada pemain, apa yang harus dilakukan atau tidak boleh dilakukan," ucapnya.

Tim akan berusaha untuk dapat mengamankan poin penuh lawan PSM dan menatap PSMS Medan di laga terakhir SFC di grup A Piala Presiden.

Sementara itu, Manajer SFC, Ucok Hidayat, berharap pemain berikan yang terbaik lawan PSM Makassar. Ia meminta pemain fokus dan konsentrasi di laga melawan PSM.

Sang manajer bahkan berencana untuk betolak ke Bandung untuk dapat mendampingi pemain dan pelatih.

6