Liga Spanyol

Debut Kurang Memuaskan, Coutinho Dibela Suarez

Senin, 29 Januari 2018 13:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Philippe Coutinho sedang menggiring bola saat menjalani debut perdana di Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Philippe Coutinho sedang menggiring bola saat menjalani debut perdana di Barcelona.

Pemain termahal Barcelona Philippe Coutinho telah resmi menjalani debutnya sebagai starter di Nou Camp pada laga menghadapi Alaves, Minggu (28/01/18).

Turun sejak menit awal pemain yang menggunakan nomer punggung 14 ini digantikan di menit ke-66 oleh Paco Alcacer. Dipasang sebagai gelandang kanan oleh Ernesto Valverde, Coutinho terlihat sudah bisa mengimbangi permainan rekan-rekan barunya tersebut. Meski begitu, masih ada yang mengkritik penampilan pria 25 tahun tersebut karena dianggap minim kontribusi terhadap tim dan masih belum memberikan dampak signifikan terhadap permainan Barcelona.

Dengan rekor transfer yang fantastis, jelas banyak orang berharap lebih pada pria asli Brasil tersebut. Untuk itu, Manajer Barcelona buka suara membela anak asuhnya.

"Pemain bukan mesin yang Anda datangkan dari pabrik dan langsung bekerja saat itu juga," tegas Valverde kepada media, seperti dilansir Reuters.

“Saya rasa dia bermain bagus, dia selalu meminta bola, dia punya skill yang penting. Sebelumnya dia bermain 20 menit, hari ini sedikit lebih banyak. Dia tumbuh kedalam tim sedikit demi sedikit," tambah mantan manajer Athletic Bilbao tersebut.

Rekan Coutinho yang juga pernah membela Liverpool, Luis Suarez juga ikut melindungi Little Magician. Menurutnya selalu tidak pernah mudah memulai debut di Nou Camp pada pertandingan Liga Spanyol.

"Dia bermain sangat bagus, mencoba menjalankan pertandingan dan seluruh tim senang dengan apa yang dia lakukan," bela suami Sofia Balbi tersebut.

716