Bola Internasional

RESMI! Beckham Jadi Pemilik Klub Sepakbola Amerika Serikat

Selasa, 30 Januari 2018 03:35 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© BBC
David Beckham resmi miliki klub sepakbola baru Copyright: © BBC
David Beckham resmi miliki klub sepakbola baru

David Beckham akhirnya resmi memiliki sebuah klub sepakbola yang bermarkas di Kota Miami, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat. Iaklub sepakbola milik Beckham itu rencananya akan menjadi tim ke-20 yang akan berlaga di Major League Soccer (MLS) alias liga sepakbola kasta tertinggi di Amerika Serikat.

Resmi menjadi pemilik klub sepakbola asal Miami, eks bintang Manchester United itu menyebut impiannya telah terwujud. Beckham memang sejak lama sudah merintis jalannya untuk memiliki sebuah klub sepakbola di Negeri Paman Sam tersebut.

“Saya sangat bahagia dapat menjadi pemilik klub di kota ini dan akan menjadi perjalanan panjang bagi saya,” ujar Beckham dalam konferensi pers resminya seperti dilansir dari laman BBC.

“Saya berjanji pada Anda akan membawa tim ini ke liga tertinggi dan membuat sebuah tim terbaik,” tambahnya.

© The Sun
Beckham Copyright: The SunBeckham

Butuh waktu bertgahun-tahun bagi Beckham untuk membentuk sebuah klub sepakbola profesional hingga akhirnya hal tersebut terwujud. Nama untuk klub baru milik mantan kapten Timnas Inggris ini belum ditentukan, namun secepatnya akan diumumkan.

Beckham juga berjanji akan membawa para pesepakbola papan atas dari Eropa untuk bermain di klubnya tersebut. Meski begitu, membidik pesepakbola asal Amerika Serikat masih menjadi misi pria yang jiga suami dari penyanyi Victoria Beckham tersebut.

"Saya mendapat telepon dari pemain papan atas, saya tidak akan menyebut siapa dia. Kami tentu ingin membawa pemain top dari Eropa, tapi hal yang paling kami minati adalah bakat terbaik dari dalam negeri,” bebernya.

"Kami akan membangun akademi mutakhir. Begitulah cara Anda membangun sebuah komunitas. Bila Anda melihat pemain muda berbakat terus maju dan mewakili negara mereka, saat itulah kami akan duduk dan berkata: ‘pekerjaan selesai’ dan setalh itu kebanggan akan muncul,” tutup Beckham.

1.4K