Liga Indonesia

Jalani Tur di Sumatera Barat, 3 Pemain Semen Padang Menghilang

Senin, 5 Februari 2018 18:23 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Para pemain Semen Padang saat mendengarkan arahan dari sang pelatih. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Para pemain Semen Padang saat mendengarkan arahan dari sang pelatih.

Semen Padang FC sudah dua kali melawat ke luar Kota Padang tepatnya ke Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (31/01/18) dan Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (03/02/18) kemarin.

Berikutnya, jadwal Tur Sumbar anak asuh Syafrianto Rusli berlanjut ke Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (07/02/18 depan) melawan Pespessel dan bakal berakhir di Kabupaten Tanah Datar untuk bersua tim amatir, Jordus FC Sungayang, Sabtu (10/02/18) sebagai penutup rangkaian latih tanding keliling Ranah Minang.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat uji coba di tur Sumatera Barat. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang saat uji coba dalam tur di Sumatera Barat.

Program ini menurut Syafrianto Rusli adalah tahapan khusus pemantauan progres kondisi seluruh pemain yang dikombinasikan dengan uji komposisi 25 pemain yang telah dipastikan berkostum tim Kabau Sirah untuk kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 mendatang.

Syafrianto membenarkan ada perpaduan fase kondisi sambil memantau progres taktikal dan strategi yang dia usung nanti.

"Awalnya kita kan menaikan kondisi pemain. Sekarang kita mau mengembalikan lagi sentuhannya, tekniknya, kerja samanya. Alhamdulillah sudah mulai, tapi baru sekitar enam puluh persen," tutur Syafrianto kepada wartawan, Sabtu (03/02/18), usai duel di daerah kunjungan kedua Tur Sumbar Semen Padang FC.

Hanya saja, pasca berhadapan dengan lawan-lawan tanding di Padang Pariaman dan Limapuluh Kota, sebanyak 25 pemain yang telah dipastikan masuk skuad Liga 2 Indonesia 2018 nanti plus pemain seleksi Agung Supriyanto, ada tiga pemain yang justru menghilang dari daftar nama rombongan klub berjulukan Kabau Sirah itu.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Agung Prasetyo saat beberapa waktu lalu berlatih bersama Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTAgung Prasetyo saat beberapa waktu lalu berlatih bersama Semen Padang.

Mereka adalah Abdul Rahman Lestaluhu. Yang mengejutkan lagi, Agung Prasetyo dan Novrianto, dua pilar musim lalu di  Liga 1 Indonesia 2017 yang dipertahankan karena didapuk jadi sentral kekuatan lini belakang turut menghilang.

Khusus Agung, bahkan tak sekalipun menampakan diri bersama rombongan Semen Padang FC. Eks pemain Timnas Indonesia yang sempat menghebohkan pendukung dan suporter karena bersama Irsyad Maulana dirumorkan hengkang ke Sriwijaya FC pada akhir Desember 2017, telah absen sejak laga ujicoba resmi perdana Semen Padang FC kontra Solok FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (24/1).

"Agung, Noved (Novrianto), Abdul Rahman Lestaluhu. Dia kan masih cedera," jawab Syafrianto Rusli menguak teka teki tidak terlihatnya Agung.

"Kalo Abdul Rahman dia sudah pulih dari campak. Abdul Rahman kemaren ini karena berlatih sendiri, otot ketarik. Tapi tidak parah. Dari pada parah, kami tidak sertakan dia," sambung pria yang akan memasuki masa pensiun dari PT. Semen Padang, perusahaan semen tertua nasional dan di Asia Tenggara yang jadi penyandang dana utama Semen Padang FC.

Semen Padang FC sendiri telah mengumumkan nomor punggung ke-25 pemain. Disitu termasuk Agung Prasetyo, yang kembali menggunakan nomor 16, Novrianto nomor 5, dan Abdul Rahman Lestaluhu nomor 10.

290