Liga Indonesia

Diincar Timnas Indonesia, Begini Respons Eks Anak Asuh Van Gaal

Kamis, 8 Februari 2018 08:03 WIB
Editor: Isman Fadil
© eveningtelegraph.co.uk
Nick van der Velden saat masih memperkuat  Dundee United. Copyright: © eveningtelegraph.co.uk
Nick van der Velden saat masih memperkuat Dundee United.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla, kepincut dengan penampilan apik pemain Bali United, Nick van der Velden. Milla memang menyaksikan langsung penampilan pemain yang akrab dipanggil VDV ini saat skuat Serdadu Tridatu menang adu penalti melawan Madura United di babak perempatfinal Piala Presiden 2018, Sabtu (03/02/18) malam.

Pelatih asal Spanyol ini menilai bahwa VDV bisa menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia dengan catatan harus dinaturalisasi. Kemampuan VDV yang apik dalam bertahan maupun menyerang, menjadi alasan pelatih yang pernah berseragam Barcelona itu berniat menggunakan jasanya.

Sontak mendengar kabar ketertarikan dari juru taktik Timnas Indonesia membuat VDV tercengang. Pemain berusia 36 tahun ini merasa senang seandainya bisa berseragam Merah Putih suatu hari nanti.

"Saya bermimpi bisa membela Timnas. Akan menjadi suatu kehormatan untuk saya (berbaju Timnas Indonesia)," kata VDV dilansir dari Jawapos.

© Rudi Merta/INDOSPORT
Nick van der Velden saat mengontrol bola. Copyright: Rudi Merta/INDOSPORTNick van der Velden saat mengontrol bola.

VDV bergabung dengan Bali United sejak awal musim Liga 1 2017. Sebelum bergabung dengan Bali United, mengawali karier di akademi Ajax Amsterdam. Setelah itu, pemain yang bisa bermain di posisi gelandang serang dan juga sayap kanan tersebut lebih banyak menjalani kariernya di klub-klub Belanda.

Salah satu klub di kasta tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie yang pernah dibelanya adalah AZ Alkamaar. Bahkan, di klub yang dibelanya dalam kurun tahun 2008 hingga 2011 itu, Van der Velden sempat mencicipi rasanya mengangkat trofi juara Eredivisie di musim 2008/09 ketika dilatih oleh tangan dingin Louis van Gaal.

2.5K