Liga Indonesia

Segera Tiba di Bandung, Nasib Essien Akan Dibahas Manajemen Persib

Rabu, 14 Februari 2018 06:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim menuturkan, Michael Essien akan segera kembali ke Bandung dalam waktu dekat, setelah sebelumnya menjalani pemulihan cedera di London.

Meski begitu, Zainuri tidak bisa memastikan seperti apa kondisi cedera mantan pemain Chelsea tersebut. Karena menurutnya, untuk masalah tersebut dokter tim Persib yang lebih tahu.

"Hari Jumat kalau enggak salah mau datang, kalau enggak Kamis ya Minggu depan. Mau datang, saya lupa. Dan kondisinya ya lihat dulu, tanyanya ke dokter," kata Zainuri di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/02/2018).

Manajemen Persib juga belum bisa memastikan, setelah kembali ke Bandung apakah Essien akan tetap dipertahankan atau tidak. Karena, keputusan melepas atau mempertahankan merupakan wewenang pelatih Mario Gomez.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

"Ya itu tergantung pelatihnya, kan pelatih juga mau lihat, dilihat dulu prospeknya, kita kan enggak mungkin dari manajemen yang menentukan," jelas Zainuri.

Sebelumnya, Essien sempat dikabarkan menjadi salah satu pemain asing yang berpeluang dilepas Persib, pasalnya Maung Bandung berencana mendatangkan striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman. 

Selain itu, belum lama ini sempat ramai di media sosial, yang menyebutkan pemain asal Ghana ini akan merapat ke Persipura Jayapura. Namun, hal itu dibantah oleh manajemen Persipura.

130