Liga Champions

Misteri Bola Bergerak Sendiri saat Penalti Ronaldo

Kamis, 15 Februari 2018 13:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol penalti ke gawang Paris Saint-Germain. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol penalti ke gawang Paris Saint-Germain.

Real Madrid berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain para pertemuan pertama di ajang Liga Champions 2017/18 dengan skor 3-1 yang berlangsung pada Rabu (15/02/18) dini hari tadi.

Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil menyumbang dua gol, yang pertama melalui titik putih menit ke-45 dan yang kedua pada menit ke-83. Lalu ada pula gol tunggal dari Marcelo menit ke-86.

© Daily Mail
Cristiano Ronaldo. Copyright: Daily MailCristiano Ronaldo.

Akan tetapi gol penalti Ronaldo hingga kini menjadi bahan perbincangan. Sebab sebelum melepaskan tembakan, tiba-tiba bola tersebut terangkat dengan sendirinya.

Bahkan salah satu legenda Manchester United Rio Ferdinand menilai kalau Ronaldo membuat bola bergerak dengan sengaja. "Saya bersumpah kepada Anda, ini gila," jelas Ferdinand dikutip Daily Mail.

Akan tetapi ada pandangan lain datang dari banyaknya warganet di media sosial. Mereka banyak berspekulasi kalau Ronaldo memiliki sejumlah sihir dan hal-hal mistis pada proses gol penalti tersebut.

"Ronaldo menggunakan sihir hitam untuk membuat bola melayang sehingga ia bisa menjatuhkan tendangan penalti," jelas akun @mxdric.

"Orang lain melihat bola bergerak sebelum Ronaldo memukul hukumannya? Aneh, bukan petunjuk apa yang menyebabkannya," beber @Stenbizz.

"Bagaimana bola memantul saat Ronaldo mengambil tendangan penalti?" jelas akun @alexseanunited.

Terlepas dari kejadian bola yang seolah bergerak tersebut, tendangan penalti yang dilakukan oleh Ronaldo patut diacungi jempol. Pasalnya, ia berhasil menendang bola ke dalam gawang, meskipun matanya disorot oleh sinar laser dari oknum penonton yang tidak bertanggung jawab.

4.4K