Liga Indonesia

Menang Lawan Tim Daerah, Tim PPLM Kemenpora Siap Bersaing Tembus Timnas Indonesia

Senin, 19 Februari 2018 17:34 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Haris Chaebar/Indosport.com
PPLM Kemenpora vs PSIW Wonosobo Copyright: © Haris Chaebar/Indosport.com
PPLM Kemenpora vs PSIW Wonosobo

Tim Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mahasiswa (PPLM) bentukan Kemenpora RI sedang menjalani tur uji coba di berbagai wilayah Indonesia. Terbaru, mereka melakoni laga melawan tim muda PSIW Wonosobo, Minggu (18/02/18).

Laga yang digelar di lapangan Kejiwan, Wonosobo itu berjalan dengan baik meski mendung dan hujan deras sempat mengguyur. Laga berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan PPLM Kemenpora. Pelatih PPLM Kemenpora, Suimin Diharja, menyebut jika para pemain PPLM Kemenpora ini memiliki peluang untuk bermain bagi Timnas Indonesia U-19 dan Timnas U-23 Indonesia.

© Haris Chaebar/Indosport.com
PPLM Kemenpora vs PSIW Wonosobo Copyright: Haris Chaebar/Indosport.comPPLM Kemenpora vs PSIW Wonosobo

"Mereka (pemain) dulunya berasal dari PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) dan mereka sangat punya potensi besar untuk bermain dimanapun, namun khusus untuk laga ini mereka sedikit kelelahan akibat recovery yang kurang pasca perlajanan jauh dan adaptasi dengan dataran tinggi yang minim oksigen,"  ujar mantan pelatih Persitara Jakarta Utara tersebut.

© Haris Chaebar/Indosport.com
PPLM Kemenpora vs PSIW Wonosobo Copyright: Haris Chaebar/Indosport.comPPLM Kemenpora vs PSIW Wonosobo

"PPLM itu pemainnya potensial. namun ya itu kembali ke kebijakan timnas bagaimana.. soalnya mereka (PPLM) bersamaan pemain muda dari klub-klub akan diseleksi langsung oleh staf timnas junior Indonesia ketika mau bentuk tim," tambahnya.

PPLM merupakan tim bentukan Kemenpora Republik Indonesia untuk para mahasiswa yang punya potensi besar menjadi atlet sepak bola. PPLM bisa menjadi opsi tambahan bagi para pelatih Timnas Indonesia seperti U-19, U-21 dan U-23 di samping melakukan pantauan terhadap pemain-pemain klub-klub atau dari diklat-diklat yang ada di Indonesia.

52