Bola Internasional

3 Calon Pelatih Timnas Italia Masih Terikat Kontrak dengan Klub

Selasa, 20 Februari 2018 11:52 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Luigi Di Biagio resmi jadi pelatih Timnas Italia. Copyright: © Getty Images
Luigi Di Biagio resmi jadi pelatih Timnas Italia.

Wakil Komisari Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta, mengungkapkan pendapatnya terkait kursi kepelatihan Timnas Italia. Dirinya menyarankan agar FIGC bergerak cepat mencari sosok pelatih dalam waktu dekat ini.

FIGC sendiri telah mempromosikan Luigi Di Biagio sebagai pelatih sementara Timnas senior Italia. Nantinya, pelatih berkepala plontos tersebut akan menukangi Gli Azzurri pada dua laga persahabatan kontra Argentina dan Inggris Maret mendatang.

Namun Costacurta meminta FIGC untuk mencari opsi lain jika ingin mengembalikan kejayaan Timnas Italia dalam waktu dekat ini. Sejumlah nama seperti Massimiliano Allegri, Luciano Spalletti dan Antonio Conte pun masuk dalam daftar calon pelatih Timnas Italia.

© marca.com
Conte, manajer Chelsea Copyright: marca.comConte, manajer Chelsea.

Mantan bek AC Milan tersebut menjelaskan bahwa sulit untuk mendatangkan tiga pelatih itu dalam waktu dekat ini. Karena mereka masih memiliki kontrak bersama klub yang ditanganinya pada musim 2017/18 ini.

"Kami harus cepat-cepat dan mencari Pelatih baru Italia, tapi ada banyak pelatih yang sudah memiliki kontrak dengan klub dan tidak bisa ditunjuk begitu saja. Pikirkan, tentang Allegri, Spalletti atau Conte, semuanya terikat kontrak dengan klubnya masing-masing," kata Costacurta dalam acara 'Sport and Economy'.

© BBC
Alessandro Costacurta Copyright: BBCAlessandro Costacurta.

Costacurta sendiri memfavoritkan Allegri sebagai pengganti Giampiero Ventura di kursi kepalatihan Italia. Dirinya akan merekrut Allegri jika mantan pelatih AC Milan tersebut tak lagi menangani Juventus pada musim depan. Namun ia menyadari itu sangat mustahil.

© INDOSPORT
Massimiliano Allegri Copyright: INDOSPORTMassimiliano Allegri.

"Saya favoritkan Allegri jadi pelatih Timnas Italia. Tapi itu sulit, karena dalam beberapa tahun ke depan kita akan melihat Allegri masih dianggap penting oleh Juventus," tutupnya.

56