Liga Inggris

Fakta Tertimbun Will Grigg, Sang Penakluk Man City

Selasa, 20 Februari 2018 11:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
William Grigg berhasil membawa timnya unggul atas Manchester City dengan skor 1-0 tanpa balas. Copyright: © INDOSPORT
William Grigg berhasil membawa timnya unggul atas Manchester City dengan skor 1-0 tanpa balas.

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City, harus menyerah dari tuan rumah klub kasta ketiga, Wigan Athletic, di The DW Stadium dalam ajang Piala FA, Senin (20/02/18) dini hari tadi.

Pada laga tersebut sebiji gol dicetak oleh penyerang tunggal Wigan Will Grigg di menit ke-79. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan matang dari Callum Elder yang kemudian mempecundangi kiper Claudio Bravo.

© INDOSPORT
William Grigg berhasil membawa timnya unggul atas Manchester City dengan skor 1-0 tanpa balas. Copyright: INDOSPORTWilliam Grigg berhasil membawa timnya unggul atas Manchester City dengan skor 1-0 tanpa balas.

Dirinya pantas mendapatkan status pahlawan akan kemenangan Wigan yang ketiga dari Manchester City. Sebelumnya klub berjuluk The Latics ini juga pernah membuat malu The Citizens pada tahun 2013 dan 2014 lalu di ajang yang sama.

Pemain kelahiran Irlandia Utara ini pun langsung dieluh-eluhkan oleh para suporter pascalaga. Mereka tak sungkan-sungkan untuk melakukan foto bersama demi mengabadikan momen bersejarah ini.

© INDOSPORT
Momen gol Wigan ke gawang Manchester City diciptakan oleh, William Grigg. Copyright: INDOSPORTMomen gol Wigan ke gawang Manchester City diciptakan oleh, William Grigg.

Selama 90 menit berlangsung dirinya mendapatkan nilai yang baik dari situs statistik whoscored. Pemain 26 tahun ini diberi nilai 7.4 atas gol semata wayangnya. Nilai tersebut bisa lumayan bagus disematkan padanya.

Akan tetapi dibalik semua itu ternyata dirinya memiliki fakta di luar nalar dan tak jarang diketahui oleh orang-orang. Berikut ini INDOSPORT sajikan fakta tentang Will Grigg sang penakluk Man City.