Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Boyong Pemain Seleksi ke Piala Gubernur Kaltim

Selasa, 20 Februari 2018 03:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Alfredo Vera Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Alfredo Vera

Persebaya Surabaya tampaknya akan ketambahan satu pemain lagi, menjelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim (PGK) pada 23 Februari 2018 mendatang.

Adalah Pedro Hendrique Olivera nama pemain ini, namun pemain asal Brasil ini tak langsung dikontrak oleh manajemen, melainkan harus melalui jalur trial atau seleksi terlebih dahulu.

Untuk mengetahui kemampuan Pedro, pelatih Persebaya, Alfredo Vera pun turut memboyong pemain berposisi sebagai gelandang ini ke Kalimantan untuk ajang Piala Gubernur Kaltim.

Meskipun pada latihan perdananya pada Senin (19/02/18) sore, Pedro sudah menunjukkan kehebatannya dengan berhasil membuat dua gol.

”Ya kita lihat saja nanti, pasti setiap pemain ada keunggulannya,” kata Alfredo Vera sesaat setelah latihan berakhir.

© INDOSPORT/Fitra Herdian
Persebaya Surabaya sedang berlatih. Copyright: INDOSPORT/Fitra HerdianPersebaya Surabaya sedang berlatih.

Lebih lanjut, tujuan dari mantan pelatih Persipura ini membawa Pedro ke PGK, dirinya ingin menunjukan atmosfer sepakbola Indonesia, yang belum diketahui banyak oleh Pedro.

Selain membawa pemain trial di turnamen ini, kabarnya tiga pemain Bajul Ijo yang saat ini tengah ikut pemusatan latihan berasama Timna seperti. Irfan Jaya, Nelsom Alom dan Osvaldo Haay, juga dipastikan akan ikut ke Kalimantan. “Sudah pulang mereka ketika kami turnamen disana,” tukas Alfredo.

70