Liga Indonesia

Gabung Klub Polandia, Status Egy di Timnas Indonesia Terancam

Selasa, 13 Maret 2018 19:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri.

Winger lincah Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri memang baru saja menorehkan sejarah. Dimana pemain asal Medan ini resmi bergabung bersama klub kasta teratas Liga Polandia, Lechia Gdanks.

Egy menjadi pemain pertama asal Indonesia yang bermain di Liga Polandia. Namun hiruk pikuk bergabungnya Egy bersama Lechia sedikit meninggalkan masalah.

Di mana status dia bersama Timnas Indonesia menjadi terancam. Hal ini dikarenakan bila tenaga Egy akan menjadi sulit bila dibutuhkan oleh Skuat Garuda. Hal ini seperti dikeluhkan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

© Twitter@LechiaGdanskSA
Egy Maulana Vikri Copyright: Twitter@LechiaGdanskSAEgy Maulana Vikri.

"Memang semoga saja tidak menemui masalah soal pemanggilan Egy bersama Timnas Indonesia nantinya. Hal ini akan kita komunikasikan terlebih dahulu," ucap Bima.

Bukan tanpa alasan bagi Bima bila tenaga Egy masih dibutuhkan oleh Timnas Indonesia. Tapi dia tidak akan memaksa bila hal tersebut nantinya terbentur dengan kontrak Egy bersama klubnya.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTAsisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

"Kita berharap bisa memakai tenaga Egy. Tapi kalau memang terbentur kontraknya dengan klub, kita akan maksimalkan pemain lain," tegas Bima.

"Yang penting pertaningan bulan Juli dan Oktober nanti kita bisa pakai Egy. Sebab Oktober ada Piala Asia U-19," tandas Bima.

367