Bola Internasional

Coba Berakting Jadi Korban, Aksi 5 Megabintang Sepakbola Dunia saat Diving

Jumat, 16 Maret 2018 13:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Kiri-kanan: Cristiano Ronaldo, Harry Kane, dan Messi Copyright: © INDOSPORT
Kiri-kanan: Cristiano Ronaldo, Harry Kane, dan Messi

Laga Arsenal melawan AC Milan menjadi sorotan usai penyerang Danny Welbeck melakukan diving demi memperoleh penalti yang berujung gol penyama kedudukan bagi timnya.

Welbeck melakukan diving usai hanya tersenggol sedikit oleh pemain belakang AC Milan, Ricardo Rodriguez. Sempat ada protes dari pemain Milan, namun wasit yang memimpin laga tetap pada keputusannya memberi penalti bagi Arsenal.

Aksi diving memang seperti pedang bermata dua bagi setiap tim yang bertanding. Disatu sisi tidak sedikit pemain yang berusaha melakukan 'akting jatuh' untu memperoleh keutungan termasuk penalti, di sisi yang lain aksi diving sering dianggap sebagai hal yang memalukan dalam sepakbola

Meski begitu, sampai sekarang masih banyak para pesepakbola yang tidak malu untuk melakukan aksi yang mencederai nilai-nilai sportifitas tersebut. Bukan hanya Welbeck, namun juga oleh pesepakbola yang sudah berlabel bintang seperti pun tercatat prnah melakukan aksi diving yang cukup dikenang. Berikut INDOSPORT sajikan ulasannya.

2.9K