Liga Inggris

Melebihi Jokowi, Inilah 5 Pemain Bergaji Tertinggi Manchester City

Senin, 5 November 2018 10:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Memiliki pelatih fenomenal bernama Pep Guardiola jelas membuat Manchester City pada musim 2017/18 kemarin berhasil merengkuh gelar Liga Primer Inggris.

Di musim 2018/19 ini, The Citizens kembali berpeluang besar untuk mempertahankan gelar tersebut, mengingat mereka masih memiliki kualitas pemain yang bagus, ditambah dengan gaji besar yang diberikan oleh sang pemilik, Sheikh Mansour.

Uniknya, jika dilansir dari CNBC Indonesia, gaji para pemain The Citizens ini hampir seluruhnya ada yang melebihi gaji dari Presiden Tanah Air, Joko Widodo. Sosok nomor satu di Indonesia ini dilaporkan mendapatkan gaji senilai  Rp62,740 juta per bulan.

Lalu siapakah yang menjadi pemain bergaji tertinggi di Man City musim 2018/19 ini? Berikut INDOSPORT membahasnya sesuai yang dirilis TOTAL SPORTEK:

Fernandinho

© INDOSPORT
Fernandinho, gelandang Man City. Copyright: INDOSPORTFernandinho, gelandang Man City.

Memiliki fisik yang kuat, gaya bermain yang agresif membuat Fernandinho sangat cerdik untuk memotong serangan yang dibangun oleh tim lawan.

Pemain asal Brasil ini benar-benar mampu mengimbangi permainan Man City hingga membuat Guardiola merasa jika timnya memiliki 2 pemain seperti Fernandinho, maka gelar juara apapun sangat mudah didapatkan.

Tak heran, mantan pemain Shakhtar Donetsk ini menjadi pemain kelima Man City dengan gaji tertinggi yang menerima bayaran sebesar 150 ribu poundsterling atau lebih dari Rp2,8 miliar per pekan.

Raheem Sterling

© INDOSPORT
Manchester City vs Huddersfield Town Raheem Sterling. Copyright: INDOSPORTGelandang serang Manchester City, Raheem Sterling.

Gelandang serang asal Inggris ini benar-benar mampu menjadi motor serangan The Sky Blues dengan sangat baik. Ia beberapa kali mampu merusak lini pertahanan lawan karena pergerakkannya yang memang mematikan.

Tak heran, jika pemain asal Inggris ini menjadi pemain bergaji tertinggi keempat di Man City yang menerima 180 ribu poundsterling atau lebih dari Rp3,4 miliar per pekan.

238