x

Buffon Beri Peringatan untuk Timnas Italia Jelang Pensiun

Jumat, 10 November 2017 21:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Italia akan bertandang ke maskas Swedia di leg pertama babak play off zona Eropa, Sabtu (11/11/17) dini hari nanti. Menjalani laga krusial, Timnas Italia mendapat pesan khusus dari kiper gaek Gli Azzurri.

Gianluigi Buffon pada beberapa waktu lalu menyatakan akan pensiun usai pagelaran Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Oleh karena itu ia berharap Italia bisa mengulang masa keemasan di tahun 2006 lalu.

Baca Juga

"Saya pikir pemain seperti saya hidup untuk pencapaian yang paling penting dan realisasi target tersebut (juara), yang juga merupakan impian masa kecil," ujar Buffon seperti dikutip dari laman Football Italia.

"Jadi selama mereka terus memberi saya antusiasme dan motivasi untuk terus berlanjut, saya akan melakukannya," papar kiper berusia 39 tahun itu.

Ekspresi kecewa kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon saat gawangnya kebobolan dari Timnas Spanyol.

Buffon sendiri merupakan satu-satunya pemain yang masih berseragam Gli Azzurri terakhir kala melakoni laga play off Piala Dunia sejak memulai debutnya pada tahun 1997.

"Tanpa diragukan lagi, besok adalah pertandingan yang jika berjalan dengan baik akan memberi saya kegembiraan, dan saya bahkan tidak ingin memikirkan alternatifnya," tandas Buffon.

Buffon telah menjalani 173 laga bersama Timnas Italia di semua ajang kompetisi. Selain itu ia telah membawa tim yang dilatih Giempiero Ventura juara Piala Dunia pada 2006 lalu.

ItaliaSwediaPiala DuniaGianluigi BuffonPiala Dunia 2018Kualifikasi Piala Dunia 2018

Berita Terkini