x

Tak Hanya Setya Novanto, Para Pesepakbola ini Juga Miliki Rumah Mewah

Selasa, 21 November 2017 02:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Neymar saat hadiri acara The Best FIFA Football Awards di London.

Ketua DPR Setya Novanto yang kini berada di rumah tahanan KPK diketahui memiliki sejumlah rumah mewah. Salah satunya ada di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Baca Juga

Rumah Setya Novanto di Pondok Indah diperkirakan bernilai 81 miliar rupiah. Rumah ini jarang ditinggali Setya Novanto. Rumah ini justru lebih sering digunakan sebagai lokasi syuting film. Namun kini syuting film sudah tak pernah dilakukan lagi disana karena protes dari warga. 

Rumah Setya Novanto

Selain di Pondok Indah, Setya Novanto juga diketahui memiliki rumah senilai 200 miliar di Kebayoran Baru. Tak hanya itu Setya Novanto juga memiliki sebuah rumah mewah di Kupang. Bangunan megah yang terdiri dari dua lantai itu didirikan di lahan sekitar 2.000 meter persegi. Dilengkapi berbagai fasilitas seperti kolam renang, bangunan itu juga sering dijadikan tempat istirahat Novanto kala berkunjung ke Kupang.

Namun, rumah mewah tak hanya dimiliki oleh Setya Novanto. Beberapa pesepakbola dunia juga memiliki hunian yang tak kalah mewahnya. Dengan gaji dan nilai kontrak yang besar tak heran jika beberapa bintang sepakbola ini memiliki rumah mewah. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum beberapa pesepakbola yang memiliki rumah mewah nan megah. 


1. Paul Pogba

Paul Pogba mengalami cedera dalam laga kontra Basel di babak grup A Liga Champions 2017/18.

Pogba dibeli raksasa Liga Primer Inggris Manchester United dari Juventus dengan nilai transfer fantastis, yakni 100 juta euro atau setara Rp 1,4 miliar. Dengan gaji yang juga besar, gelandang berkebangsaan Prancis itu tentu bisa membeli banyak hal yang ia mau. Salah satunya adalah rumah mewah.

Pogba membeli sebuah rumah mewah di Chesire dengan harga 2,9 juta pounds (Rp41 miliar). Di dalam rumah itu, banyak fasilitas mewah yang bisa memanjakan pemiliknya, seperti kolam renang, sauna, dan ruang media pribadi.


2. Wayne Rooney

Wayne Rooney usai merayakan gol bersama rekan satu timnya.

Mantan penggawa Manchester United Wayne Rooney diketahui juga memiliki sebuah rumah mewah. Kediaman milik Wayne Rooney diperkirakan seharga enam juta poundsterling atau sekitar Rp 103 miliar.  

Rumah mantan bintang Manchester United (Wayne Rooney).

Rumah yang dimiliki Rooney cukup luas dan dikelilingi pagar pepohonan. 


3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Pernah menjadi pemain termahal dunia membuat Cristiano Ronaldo bergelimang harta. Dengan gaji yang tinggi dari Real Madrid, serta ditambah penghasilan sebagai bintang iklan, membuat pundi-pundi uang ROnaldo melimpah. Dengan uang yang banyak, CR7 bisa membeli apa saja termasuk rumah mewah. 

Salah satu rumah mewah yang dimiliki Ronaldo berada di La Finca Villa, Kota Madrid, Spanyol. Rumah yang dilaporkan bernilai 5,4 juta Euro atau sekitar Rp80,6 miliar ini tak cuma dilengkapi kolam renang, tapi bahkan sebuah lapangan sepakbola.


4. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat kembali bermain untuk Manchester United.

Penyerang Manchester United dan Timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic juga tinggal di sebuah hunian mewah. 

Dilansir The Sun, pemain yang akrab disapa Ibra itu menyewa rumah mewah dengan nilai sewa sebesar 16.500 poundsterling atau sekitar Rp284 juta per bulannya. Harga tersebut sesuai dengan interior rumah yang sangat mewah.

Rumah Zlatan Ibrahimovic

Rumah itu memiliki enam kamar tidur. Selain itu ada sebuah kolam renang di dalam ruangan . Tak hanya itu, rumah tersebut tedapat sebuah bartender mini yang bisa memanjakan Ibra untuk bersantai.

Rumah Zlatan Ibrahimovic

5. Neymar

Pemain Paris Saint-Germain, Neymar.

Pemain termahal di muka bumi saat ini Neymar, diketahui juga memiliki rumah mewah. Salah satunya adalah sebuah rumah mewah yang terletak di Mangaratiba, sebuah daerah di Rio de Janeiro, Brasil. Kabarnya, bintang asal Brasil itu harus mengeluarkan dana sebesar 8 juta pounds atau setara dengan Rp 112 Miliar.

Rumah itu dilengkapi dengan lapangan tenis dengan penerangan lengkap, kolam renang, gym, helipad, dermaga pribadi serta goa buatan untuk memarkir perahu.

Setelah pindah ke PSG, Neymar kini tinggal di Prancis. Neymar menempati rumah baru bertingkat lima di Bougival, Paris. Diketahui, biaya sewa rumah tersebut diperkirakan mencapai 14 ribu euro per bulannya.

Cristiano RonaldoNeymarWayne RooneyZlatan IbrahimovicPaul PogbaBola Internasional

Berita Terkini