x

Selain GBK, Timnas Indonesia Bakal Jajal Lapangan Ini Jelang Kontra Islandia

Jumat, 22 Desember 2017 11:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Indonesia sukses raih poin pertama di Sea Games 2017

Timnas Indonesia berkesempatan menjajal kekuatan salah satu peserta Piala Dunia 2018, Islandia, pada 14 Januari tahun depan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Untuk itu, para pemain Skuat Garuda dilaporkan akan dikumpulkan lebih awal sehingga punya waktu panjang untuk mempersiapkan diri.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan para pemain akan dipanggil empat hari sebelum pertandingan dan notabene yang masuk daftar tersebut adalah dari skuat U-23 yang tengah dipersiapkan menuju Asian Games 2018.
"Jadi pemain Timnas yang nanti tanding lawan Islandia akan kumpul mulai tanggal 10 Januari supaya lebih lama persiapannnya," ucap Ratu Tisha. 
Ratu Tisha Sekjen PSSI
Tak hanya itu, Ratu Tisha juga mengatakan Luis Milla beserta pasukannya memiliki peluang untuk menjajal latihan di Lapangan ABC Senayan yang baru selesai renovasi layaknya Stadion GBK. Hal itu dilakukan agar para pemain tidak terlalu jauh untuk mencapai tempat latihan dan juuga lebih menghemat waktu dan tenaga jika nantinya melawan Islandia di Stadion GBK.
"Iya, itu terbuka yah, karena kan kita juga sudah bersurat pada Kementerian PUPR sebagai pengembang, dan nantinya dilanjutkan ke PPKGBK. Biar gak usah latihan jauh-jauh sampai ke Tangerang, Bogor, Cikarang, biar pemain juga tidak terlalu capek nantinya," ucapnya.
Di sisi lain, baik pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla maupun dua asistennya, Miguel Gandia dan Eduardo Perez saat ini tengah berada di kampung halamannya, Spanyol untuk menjalani liburan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga. Ketiganya dilaporkan baru akan kembali ke Tanah Air tepatnya pada 6 Januari 2018.
Indonesia sukses raih poin pertama di Sea Games 2017
Asian Games 2018IslandiaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaRatu Tisha

Berita Terkini