x

Klopp Yakin Liverpool Punya Cara Gantikan Coutinho

Minggu, 7 Januari 2018 13:00 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Pemain Brasil, Philippe Coutinho akhirnya resmi berseragam Barcelona pada musim dingin ini. Gelandang berusia 25 tahun ini diketahui memiliki nilai klausul pembebasannya dari Liverpool mencapai angka sekitar 400 juta Euro, yang jika dirupiahkan mencapai angka Rp6,5 Triliun.

Dilansir dari Skysport, klub mengeluarkan pernyataan bahwa transfer Coutinho ke Barcelona lebih dari kesepakatan awal, tepatnya 146 juta pounds yang jika dirupiahkan mencapai angka Rp2,6 Triliun. Coutinho sendiri akan menandatangani kontrak dengan Barca sampai musim panas 2023.

Baca Juga

Kehilangan sosok Coutinho tentu menjadi permasalahan bagi lini tengah Liverpool untuk menjalani sisa musim 2017/18 ini. Pasalnya, Coutinho merupakan pemain yang sangat berperan penting dalam menciptakan sejumlah peluang The Reds.

Pelatih Jurgen Klopp pun mengaku akan mempercayakan bakat yang telah dimiliki The Reds untuk menutup lubang yang ditinggalkan pemain asal Brasil tersebut. Klopp pun tetap akan memiliki ambisi besar membawa piala ke Anfield Stadium meski tidak lagi bersama Coutinho.

Jurgen Klopp menunjukan wajah cerah.

“Saya sangat percaya pada bakat yang kita miliki di sini dan bahkan lebih percaya lagi, bersama dengan pemilik kami, bahwa kami akan terus melakukan investasi ke dalam skuad kami, yang akan memungkinkan pertumbuhan dan peningkatan yang lebih besar,” ujar Klopp seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Jadi, saat kami mengucapkan selamat tinggal kepada Philippe, kami berpikir untuk terus maju dan mengembangkan kinerja kami untuk mencapai tujuan membawa trofi-trofi bergengsi ke Anfield,” lanjutnya.

Ilustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona.

Klopp pun mengakui kepergian pemain memang merupakan hal yang sangat wajar di dunia sepakbola. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut pun menyebutkan Liverpool akan lebih kuat setelah berpisah dengan Coutinho.

“Pemain akan datang dan pemain akan pergi, itu sepak bola, tapi sebagai klub kami cukup kuat untuk melanjutkan perkembangan di lapangan, bahkan saat kami kehilangan pemain penting. Kami belum pernah berada di posisi yang lebih baik. Kita akan menggunakan ukuran dan kekuatan kita untuk menyerap momen seperti ini dan tetap bergerak maju,” lanjutnya.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaJurgen KloppPhilippe CoutinhoLiga Inggris

Berita Terkini