x

PSM Makassar Kehilangan 3 Pemain Ini di Laga Perdana Liga 1 2018

Kamis, 22 Maret 2018 23:49 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Robert Rene Alberts.

PSM Makassar dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pemainnya ketika menjamu PSIS Semarang dalam laga pembuka Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada Minggu (25/03/18) nanti.

Setidaknya ada tiga pemain yang dipastikan absen dalam laga tersebut. Satu di antaranya adalah striker asing berpaspor Australia, Bruce Djite. Bruce masih dalam masa pemulihan cederanya yang diperkirakan baru akan pulih dalam tiga minggu kedepan.

Baca Juga

1. Mengapresiasi Usaha Bruce

Pemain PSM Makassar, Bruce Djite.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts langsung menjelaskan hal tersebut. Robert mengatakan, Bruce tidak akan masuk ke dalam skuatnya di awal-awal laga perdana Juku Eja di Liga 1 2018. Namun, dirinya cukup mengapresiasi usaha Bruce untuk cepat pulih dari cedera di bagian betisnya itu.

"Kondisi Bruce kini sesuai rencana, semua yang terlibat dalam tim medis bekerja sangat baik, saya apresiasi Bruce karena dia sangat profesional dalam masa pemulihan cederanya ini," ujar Robert pada Kamis (22/03/18).


2. Heri Susanto Juga Absen

Heri Susanto.

Satu pemain lainnya yang berposisi sebagai sayap, Heri Susanto, juga dikabarkan akan absen. Meski telah mengikuti latihan normal di dua sesi sebelumnya beberapa hari lalu, Heri kembali harus menepi lantaran cedera di bagian angkle-nya kembali kambuh.

Perihal hal tersebut, Robert pun hingga kini masih tidak bisa memprediksi berapa lama pemainnya itu akan absen.

"Heri dalam kondisi yang tidak bagus karena ada masalah pada angkle-nya, ini merupakan cedera ketiga dia pada angkle-nya, saya belum tahu kapan dia akan kembali," sambung Robert.


3. Ferdinand Sinaga Absen

Ferdinand Sinaga.

Berbeda dengan dua pemain lainnya yang absen lantaran mengalami cedera, Ferdinand Sinaga juga harus absen. Bukan karena cedera, Ferdinand absen lantaran masih harus menjalani hukuman larangan pertandingan yang dijatuhkan Komdis PSSI kepadanya. Satu laga hukuman tersisa, Ferdinand akan kembali bisa merumput selepas pertandingan melawan PSIS Semarang di laga pembuka nanti.

Ferdinand SinagaPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaHeri SusantoLiga 1

Berita Terkini