x

3 Pemain yang Akan Senang Seandainya Conte Dipecat Chelsea

Jumat, 23 Maret 2018 14:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Menjelang akhir musim 2017/18 ini, penggemar sepakbola Inggris sedang ramai pemberitaan yang menyatakan jika juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea akan mendepak Antonio Conte dari kursi pelatih.

Bahkan, kabar terbaru mengatakan jika tim London Biru sudah menjalin kesepakatan dengan mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Dengan demikian, jelas Conte akan didepak seiring dengan berakhirnya musim 2017/18 ini. Padahal, mantan juru taktik Juventus dan Timnas Italia itu masih diikat kontrak hingga tahun 2019 mendatang.

Hal itu terjadi karena pemainan Chelsea yang di musim ini sangat jauh dari kata memuaskan dan lebih sering mendapatkan hasil yang kurang konsisten.

Antonio Conte dianggap gagal memberikan hasil yang memuaskan untuk Chelsea.

Walau pada musim 2016/17 kemarin di musim perdananya Conte sukses mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris untuk Chelsea, namun di musim ini The Blues dibuatnya tampil melempem, maka gelar tersebut seakan tidak ada artinya bagi sang pemilik klub, Roman Abramovich.

Dan jika Roman Abramovich sudah merasa tidak puas, maka dirinya tidak akan segan-segan untuk memecatnya.

Kabar tentang pemecatan Conte yang telah memberikan gelar juara juga bukan hal yang aneh lagi, sebab pengusaha kaya ber-KTP Rusia ini sudah banyak memecat pelatih di klubnya, walau pada musim sebelumnya pelatih tersebut mampu memberikan gelar juara.

Roman Abramovich, pemilik Chelsea.

Conte bukanlah korban pelatih pertama yang dipecat oleh Chelsea, meski dirinya pada musim lalu memberikan gelar juara.

beberapa pelatih sebelumnya, seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, hingga Roberto Di Matteo juga pernah merasakan bagaimana dilengserkan oleh Abramovich.

Roberto Di Matteo, mantan pelatih Chelsea yang mempersembahkan gelar Liga Champions di tahun 2012.

Chelsea kini berada di urutan kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan memegang 56 poin dari 30 pertandingan. Mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris jelas sudah tidak mungkin

Liga Champions dan Piala Liga Inggris? Sudah tersingkir, maka kini satu-satunya gelar terakhir yang dapat didapatkan oleh Conte adalah Piala FA.

Dan jika benar Antonio Conte dipecat dari Chelsea, maka besar kemungkinan ada tiga penggawa yang akan merasa senang. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT membahasnya:

Baca Juga

1. David Luiz

David Luiz, bek tengah Chelsea.

Bek tengah berkewarganegaraan Brasil ini diboyong kembali oleh Antonio Conte ke Chelsea pada musim 2016/17 kemarin dari Paris Saint-Germain (PSG).

Pada awal kedatangannya, Luiz yang juga sempat membela Chelsea pada tahun 2011 hingga 2014 memang tampil memuaskan dan dapat menjalankan apa yang diinginkan oleh Conte

Sayangnya, pada musim 2017/18 ini Luiz yang sering maju untuk membantu penyerangan sering lupa untuk kembali ke pos seharusnya ia berada, hal ini tentu membuat lini pertahanan Chelsea menjadi ompong dan tim lawan pun dapat dengan leluasa untuk melakukan serangan balik.

Tak ayal, Conte pun merasa tidak puas dengan permainan David Luiz saat sedang dipercaya untuk dalam pertandingan.

Tidak heran, peranan Luiz sempat hilang karena Conte lebih memercayakan kepada bek baru, Antonio Rudiger dan bek muda Andreas Christensen.

Terlebih, Luiz juga tengah mendapatkan cedera sejak bulan Februari lalu sehingga peranannya akan semakin terasingkan oleh pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Tidak hanya itu, Luiz juga sempat diberitakan mempunyai hubungan yang buruk dengan Conte. Situasi inilah yang membuatnya harus puas duduk di bangku cadangan sebelum ia mendapatkan cedera.

Parahnya lagi, mantan pemain Benfica ini juga pernah masuk dalam daftar jual Conte di jendela transfer musim dingin yang dibuka pada bulan Januari 2018 kemarin.

Seandainya saja Conte dipecat pada akhir musim nanti, bukan tidak mungkin jika David Luiz akan merasa senang dengan kabar tersebut.


2. Michy Batshuayi

Michy Batshuayi, striker Chelsea.

Penyerang muda dari Belgia ini didatangkan Antonio Conte dari Olympique Marseille pada musim 2016/17 kemarin. Keberadaannya diharapkan bisa menjadi pelapis mantan penyerang utama Chelsea kala itu, Diego Costa.

Meski hanya dijadikan yang kedua, namun Batshuayi tetap menyuguhkan permainan yang impresif dan bisa dibilang cukup rajin dalam urusan mencetak gol.

Pada musim 2017/18, sebenarnya peranan dari pemain berusia 24 tahun ini masih bisa menjawab kebutuhan lini serang Chelsea.

Namun siapa yang sangka jika Conte justru melepasnya ke klub asal Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund dengan status pinjaman pada bulan Januari 2018 lalu.

Michy Batshuayi saat bermain bagi Borussia Dortmund.

Conte malah mendatangkan penyerang kedua Arsenal, Olivier Giroud sebagai penggantinya. Ironisnya, Batshuayi tampil sangat memuaskan bersama Dortmund, sementara Giroud justru tampil melempem.

Bukan tidak mungkin juga jika pemain yang akrab dipanggil Batsman ini juga akan merasa bahagia jika Conte ‘ditendang’ dari Stamford Bridge.


3. Diego Costa

Selebrasi Diego Costa usai cetak gol debut bersama Atletico Madrid

Inilah pemain yang dipastikan 100 persen akan merasa paling bahagia seandainya Conte dipecat Chelsea.

Meski kini Costa sudah pindah ke klub yang melambungkan namanya, Atletico Madrid, namun pastinya Costa tidak akan pernah lupa jika keberadaannya yang dibuang oleh Antonio Conte pada musim 2017/18 ini.

Mungkin jika Costa merasa senang Conte dipecat dari Chelsea bisa dibilang wajar. Pasalnya, hanya dalam hitungan hari usai berhasil memberikan Chelsea juara Liga Primer Inggris 2016/17.

Diego Costa, memiliki peranan penting dibalik berhasilnya Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris 2016/17.

Costa tanpa sungkan membeberkan kepada media jika peranannya tidak dibutuhkan lagi oleh Antonio Conte di musim 2017/18. Conte juga mengatakannya tidak secara langsung, melainkan hanya melalui pesan Whatsapp.

Bahkan, Conte juga secara terang-terangan memboyong Alvaro Morata dari Real Madrid sebagai bukti jika dirinya benar-benar tidak membutuhkan Diego Costa lagi.

ChelseaDiego CostaDavid LuizAntonio ConteLiga Primer InggrisMichy BatshuayiLiga Inggris

Berita Terkini