x

Lawan Persib, PS Tira Tidak Gentar dengan Tekanan Bobotoh

Senin, 26 Maret 2018 01:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Gerry Crisandy

PS TIRA akan berusaha mencuri poin pada pertandingan perdana Liga 1 2018 menghadapi tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/3/2018).

Baca Juga

1. Target 3 Poin

Rudi Eka Priyambada di konferensi PS Tira vs Madura United di Piala Presiden 2018.

Meski begitu, menurut pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada, untuk meraih poin penuh pada pertandingan tandang bukan hal yang mudah. Apalagi Persib akan mendapatkan dukungan penuh dari ribuan Bobotoh, sehingga, pihaknya menginstruksikan pemainnya untuk bermain maksimal.

"Semua tim sama targetnya ingin menang tiga poin apalagi ini main di kandang Persib, harapan kami pemain bermain baik tanpa ada kesalahan kalau ada kemanangan itu adalah bonus, kalau seri itu rejekinya," katanya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/3/2018).


2. Waspada Sektor Sayap

Pemain Persib Bandung, Febri Haryadi.

Sebelum berangkat ke Bandung, Rudy sudah memantau kekuatan tim berjuluk Maung Bandung ini. Menurutnya, Persib memiliki pemain yang berkualitas dan berpengalaman di setiap lini, sehingga pada laga nanti patut untuk diwaspadai.

"Kalau hasil analisa kita, sebelum kita ke sini, yang harus diwaspadai ada di sektor wing, Persib punya Febri kita hatus antisipasi, bola keduanya dari Persib juga ada In Kyun Oh kita juga harus waspada. Pemain harus lebih bisa meningkatkan feeling the game nya. Jadi ya komunikasi harus dijaga juga," jelas.


3. Tekanan Supporter Bukan Masalah

Bobotoh saat menyanyikan lagu yel yel Persib Bandung.

Pertandingan perdana ini dipastikan akan dihadiri Bobotoh dan akan memberikan tekanan terhadap tim PS TIRA. Menurut Rudy, tekanan dari supporter bukan masalah besar bagi timnya, karena hal tersebut bukan yang pertama dirasakan oleh pasukannya.

"Kalau tekanan kita sudah terbiasa main di mana-mana, kita main di Surabaya banyak Bonek dan sekarang melawan Persib Bandung saya rasa lebih banyak lagi Bobotoh, tapi itu tidak menjadi kendala bagi kita anak-anak mental sudah siap main di manapun kita siap," tegasnya. 

Persib BandungBobotohLiga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini