x

Pemain PS TIRA Ini Jadi Perhatian Pelatih Persib Bandung

Kamis, 22 Maret 2018 20:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Mario GOmez ditemani Fernando Soler saat akan membelia laptop.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi PS TIRA yang akan menjadi lawan tanding pasukannya pada laga perdana Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/03/2018).

Menurut pelatih yang sempat menangani Johor Darul Ta'zim ini, PS TIRA akan menjadi lawan berat bagi pasukannya. Selain menjadi lawan pertama, tim yang saat ini dilatih Rudy Eka Priyambada dihuni pemain yang berkualitas salah satunya Gustavo Lopez.

Baca Juga

1. Sudah Kenal Gustavo Lopez

Gustavo Lopez.

Gomez sudah mengenal karakter permainan dari Lopez saat berkarir di Terengganu FC. Sehingga menurutnya, PS TIRA akan menjadi tantangan pertama pasukannya di Liga 1.

"Mereka punya pemain bagus, mereka punya Gustavo Lopez dan saya tahu dia ketika bermain di Malaysia. Dia pemain yang sangat bagus dan bisa bermain sebagai second striker," kata Gomez di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (22/03/18).


2. Sudah Siap

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Selain Lopez, beberapa pemain berpengalaman juga menghuni PS TIRA. Sehingga, menjelang pertandingan perdana, pelatih berusia 61 tahun ini terus mempersiapkan pasukannya dengan matang.

"Mereka juga punya pemain asing asal Argentina lainnya, dia bermain di kiri dan juga punya kemampuan cukup bagus. Ini akan menjadi laga sulit bagi kami tapi it's oke kami sudah siap untuk pertandingan," tegasnya.


3. Fokus Persiapan

Tony Sucipto jalani latihan perdana bersama pelatih Mario Gomez.

Pemain belakang Persib, Tony Sucipto menuturkan, sebagai pemain siap menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih dan enggan memikirkan kekuatan PS TIRA. 

Sejauh ini, pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini mengaku kondisinya sudah dalam keadaan siap tempur. Karena sebelumnya sudah menjalankan program latihan selama tiga bulan dan melakoni beberapa uji coba.

"Persiapan kita sudah siap pas tahu jadwal dimajukan Jumat dan mundur Senin kita sudah siap. Kita gak mau memikirkan PS TIRA, yang kami pikirkan persiapan tim kita sendiri," tegas Tony.

Gustavo LopezTony SuciptoLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini