x

Tak Masuk Skuat Musim 2018, Essien Masih Terikat Kontrak di Persib

Kamis, 22 Maret 2018 14:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Michael Essien.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono menuturkan Michael Essien masih terikat kontrak dengan tim Persib Bandung. Hanya saja untuk musim 2018 mantan pemain Chlesea ini tidak didaftarkan di Liga 1 2018.

Baca Juga

1. Digantikan Jonathan Bauman

Penyerang anyar Persib, Jonathan Bauman.

Essien terpaksa tidak dimasukan dalam skuat Maung Bandung karena pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez memutuskan untuk mendatangkan striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman. Sehingga kuota pemain asing tim Persib sudah terpenuhi.

"Seperti yang kita ketahui, memang dari awal saya bilang kontraknya dua tahun, sampai sekarang masih terikat kontrak ke kita. Meskipun didaftarkan, tapi masih terikat dengan kita," kata Teddy.


2. Nasibnya Belum Diputuskan

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien.

Manajemen Persib belum memberikan keputusan terkait status Essien, apakah akan tetap di Persib atau akan melanjutkan kariernya di tim lain dengan status sebagai pemain pinjaman. Karena menurut Teddy, pihaknya masih mencari solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak dan akan berkoordinasi dengan Essien.

"Apakah di sini atau tidak, belum dipastikan tapi masih terikat kontrak dengan PT PBB sampai kita menemukan solusi," ucapnya. 

"Kita belum tahu (dipinjamkan), belum ada solusi, namanya kesemapakatan harus ada kedua belah pihak, enggak sepihak. Kita sedang ngobrol solusi terbaiknya seperti apa, kita diskusi untuk pilihannya apa saja baru kita tentukan. Kita akan terbukalah," jelasnya.


3. Sponsor Baru

Skuat Persib Bandung.

Sementara itu, untuk mengarungi musim kompetisi 2018, manajemen menjalin kerja sama dengan 13 sponsor. Jumlah tersebut menurut Teddy tidak jauh berbeda dengan musim sebelumnya dan mayoritas merupakan sponsor lama.

"Jumlahnya sama, kurang lebih mirip-mirip. Jangan disebutkan (nilainya) kan gak etis, gak enak," ucap Teddy. 

Persib BandungMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini