x

Media Asing Sebut Karier Essien Tengah Berada di Titik Terburuk Usai Didepak Persib

Rabu, 21 Maret 2018 08:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Tersingkirnya salah satu mantan gelandang Chelsea, Michael Essien, dalam skuat Persib Bandung untuk Liga 1 2018 mendatang tampaknya masih menjadi perbincangan serius. Pasalnya, Essien dianggap sebagai pemain yang sarat akan pengalaman, dan memiliki segudang prestasi dalam karier sepakbolanya.

Seperti yang kita ketahui, Essien telah malang melintang di beberapa klub papan atas Eropa ketika masih berada di usia produktifnya. Tercatat dari Lyon, Chelsea, Real Madrid, hingga AC Milan pun pernah ia bela.

Baca Juga

1. Gabung ke Persib, Performa Kian Menurun

Manajemen Persib Bandung memberikan pengamanan khusus saat Essien berlatih.

Namun saat dirinya datang ke Persib Bandung di Maret 2017 lalu pasca kontraknya tidak diperpanjang oleh Panathinaikos, membuat kariernya seolah-olah kian meredup hingga detik ini.

Dirinya pun tidak bisa berbuat banyak dengan jarang memberikan kontribusi nyata dalam tubuh klub kebanggaan Kota Bandung tersebut. Hasilnya, Persib Bandung pun terdampar di papan tengah klasemen akhir Gojek Traveloka Liga 1 2017 lalu.


2. Sorotan Media Asing

Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Hal ini pun turut menyita perhatian salah satu media asing, Give Me Sport, yang mengatakan bahwa saat ini merupakan saat-saat terburuk dalam karier Essien sebagai pesepakbola.

Itu tak lepas dari dirinya yang tergeser oleh pemain berusia 26 tahun bernama Jonathan Bauman, penyerang anyar Persib Bandung asal Argentina. Kedatangan Bauman membuat kuota pemain asing Maung Bandung penuh, dan Mario Gomez selaku pelatih kepala memutuskan untuk menyingkirkan Essien dari skuatnya.

Give Me Sport juga mengatakan bahwa Essien yang saat ini berumur 35 tahun, membutuhkan klub baru untuk dapat setidaknya memperbaiki karier sepakbolanya sebelum memutuskan untuk pensiun dari dunia si kulit bundar.


3. Michael Essien Masih Cedera

Michael Essien.

Di sisi lain, dikabarkan pula bahwa Michael Essien saat ini tengah mengalami cedera dan belum kunjung pulih. Hal tersebut tampaknya yang membuat Gomez menyingkirkannya dari Persib, mengingat mantan pelatih JDT itu ingin seluruh skuatnya untuk siap tempur di Liga 1 2018.

"Selain terikat kontrak, Essien masih pemulihan cedera. Sementara disisi lain, pelatih ingin pemain yang siap tempur. Essien juga saat ini masih di Bandung dan menjalani pemulihan," ucapnya.

Persib BandungMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini