x

Terancam Didepak Persib, Essien Sempat Lempar Sinyal Bakal Kembali ke AC Milan

Minggu, 18 Maret 2018 08:16 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Michael Essien saat diperkenalkan Persib Bandung.

Tak banyak yang tahu jika Feberuari lalu, mantan pemain Timnas Ghana itu mendapat tawaran untuk memperkuat AC Milan.

Michael Essien pernah mempekuat AC Milan pada medio 2012 hingga 2015 lalu sebelum merumput bersama klub Yunani, Panathinaikos. Tepatnya pada Februari 2018 lalu, Essien mengklaim jika ia kembali dilirik oleh Rossoneri.

Baca Juga

Mantan rekan setimnya di Milan, Sulley Muntari, sempat menawarinya kesempatan untuk reuni dengan AC Milan. Tawaran itu datang saat Essien masih terikat kontrak dengan Persib Bandung.


1. Didekati AC Milan

Gelandang Persib Bandung Michael Essien.

Gelandang 35 tahun itu tak menampik jika ia ingin kembali bermain untuk AC Milan. Kenangan indah bersama raksasa Italia itu membuatnya sempat tertarik untuk merumput lagi di Italia.

“Saya mendapatkan telepon dari AC Milan, Muntari yang menghubungi saya dan mengatakan AC Milan tertarik kepada saya,” ujar Essien seperti dilansir dari Ghana Soccernet Februari 2018 lalu.

“Saya berkata pada diri saya sendiri akan menyenangkan kembali ke sana dan bermain dengan Muntari lagi,” tambahnya.


2. Ingin Kembali Merumput di Eropa

Michael Essien (AC Milan)

Sebagai cataan, Essie dan Muntari pernah bermain bersama untuk Timnas Ghana di Piala Dunia 2006 lalu dan Piala Afrika pada 2008. Keduanya merupakan pilar penting bagi tim berjuluk The Black Stars tersebut.

Selain itu Muntari dan Essie juga bersama-sama memperkuat AC Milan pada Jyuni 2015 silam. “Sangat menyenangkan untuk kami bermain di tim yang sama di Eropa,” tutup Essien.


3. Masa Depan Tak Jelas di Persib

Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC.

Kuota pemain asing yang dimiliki oleh Maung Bandung, yang membuat Essien harus lengser dari skuat Persib. Seperti yang kita ketahui, regulasi Liga 1 2018 membuat klub-klub kontestan Liga 1 memaksimalkan pemain asingnya berjumlah empat orang saja.

Dari empat pemain asing tersebut, satu di antaranya harus berasal dari Asia yang tentunya di luar Indonesia. Di Persib, sebelumnya terdapat nama Oh In-kyun (Asia), Michael Essien, Ezechiel N'Douassel, dan Bojan Malisic.

"Pertimbangannya tanyakan kepada pelatih Gomez karena saya juga tidak tahu. Itu betul (pemilihan Bauman) adalah rekomendasi dari pelatih. Untuk statusnya (Essien), kami dari manajemen masih mencari solusi terbaik,"‎ ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim.

 

Persib BandungAC MilanMichael EssienLiga Indonesia

Berita Terkini