x

Lepas Essien, Kim Jeffrey: Persib Bandung Kehilangan Bintang Besar

Selasa, 20 Maret 2018 22:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan sangat menyesal setelah Persib Bandung memutuskan mencoret Michael Essien dari skuat Liga 1 2018. Bagi dia, Essien adalah sosok bintang besar di tubuh Persib.

Persib Bandung memang telah membuat kejutan. Bagaimana tidak, tim berjuluk Maung Bandung ini mencoret sosok Michael Essien dari daftar skuat mereka untuk musim 2018.

Baca Juga

1. Tersingkir karena Bauman

Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

Persib mencoret mantan pemain Chelsea ini lantaran demi memasukkan penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman. Kehadiran Bauman pun telah memenuhi kuota pemain asing Persib, yang mana mau tak mau harus melengserkan Essien karena faktor taktis, dan merupakan keputusan Mario Gomez.


2. Kim Jeffrey Kehilangan Sosok Essien

Kim Jeffrey Kurniawan.

Hal tersebut pun turut menuai komentar Kim Jeffrey. Gelandang keturunan Jerman dan Indonesia itu mengakui sangat berat kehilangan sosok Essien di tubuh Persib.

"Kehilangan pasti ada. Bukan hanya di lapangan, tapi juga di luar arena. Sosok Essien sangat baik. Sudah lebih dari satu tahun bersama dia," ucap Kim.

"Menurut saya, dia bintang besar. Walaupun bintang besar, dia tidak sombong. Baik sekali. Saya mungkin pribadi kehilangan sosok Essien," jelas dia.


3. Essien Banyak Memberikan Masukan

Essien sedang di sawah

Kim yang berposisi di sektor tengah pun masih ingat betul saat bertukar pikiran dengan Essien. Baginya, Essien sudah banyak memberikan masukan kepada dirinya.

"Pastinya, posisinya kan sama. Jadi sering diberikan saran, tips, bagaimana perbaiki permainan saya. Jadi sangat berterima kasih dapat bermain bersama dengan Essien. Walaupun hanya semusim," tutur dia.

Persib BandungMichael EssienKim Jeffrey KurniawanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini