x

Persib Pulangkan Satu Pemain Seleksinya

Selasa, 20 Maret 2018 18:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Para pemain Persib Bandung lakukan latihan.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler menuturkan, tim pelatih sudah mengambil keputusan terkait status Bobby Satria yang mengikuti seleksi sejak Kamis (15/03/18) di tim Maung Bandung.

Pemain berusia 31 tahun tersebut terpaksa dipulangkan, karena tidak masuk dalam skema tim untuk musim kompetisi 2018, setelah staf pelatih mendapatkan kabar jika Victor Igbonefo kondisinya semakin membaik dan peluang untuk tampil di Liga 1 2018 sangat besar.

Baca Juga

1. Bobby Pergi, Victor Datang

Victor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung.

Sebelumnya, Igbonefo mengalami cedera lutut dan harus menjalankan program pemulihan. Sehingga untuk antisipasi tim pelatih menggelar seleksi pemain yang berposisi sebagai bek tengah, salah satunya Bobby Satria.

"Minta maaf ya untuk Bobby sudah ada keputusan. Tadi sudah bicara kita harus lihat kondisinya Victor ya. Karena kondisinya Victor sudah siap untuk minggu depan. Jadi kita tidak perlu satu stopper lagi," kata Soler di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (20/03/18).


2. Ucapkan Terima Kasih kepada Bobby Satria

Bobby Satria.

Soler mewakili staf menyampaikan terimakasih kepada mantan pemain Bali United dan Sriwijaya FC tersebut, karena sudah mengikuti tahapan seleksi di tim kebanggaan Bobotoh.

"Sudah satu keputusan sama dia. Terimakasih ya untuk dia, karena sudah ikut latihan, ikut seleksi. Tapi sudah ada keputusan (tidak direkrut)," jelasnya.


3. M. Al Amin Syukur Fisabilah Dipertahankan

M. Al Amin Syukur Fisabillilah saat dibangku cadangan.

Berbeda dengan Bobby, M Al Amin Syukur Fisabillah yang mengikuti seleksi mampu memikat hati pelatih Persib Roberto Carlos dan dipastikan lolos dari tahapan seleksi. Soler pun membeberkan alasan tim pelatih memilih Sabil.

Selain memiliki postur tubuh yang ideal sebagai center bek, Sabil juga masih berusia 24 tahun. Sehingga penampilannya masih bisa berkembang.

"Ya karena kondisi dia (Sabil) bagus. Fisik bagus, dia tinggi dia mau itu kerja apalagi dia masih muda, masih bisa belajar untuk masa depan," ucap asisten pelatih asal Argentina ini.

Persib sendiri saat ini masih menyeleksi satu pemain lokal yang berposisi sebagai bek sayap yakni Ardi Iderus. Status mantan pemain PSS Sleman ini belum ditentukan oleh Gomez.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini